MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Konsep Wuling Hong Guang X Tampil Memukau di Chengdu Motor Show

AUG 03, 2020@11:43 WIB | 324 Views

SUV Konsep Wuling Hong Guang X secara resmi telah diluncurkan di ajang Chengdu Motor Show 2020 di Cina. Hong Guang X pabrikan PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) ini bisa saja menjadi salah satu kendaraan paling baik asal Cina dalam beberapa tahun terakhir.

Hongguang berasal dari model MPV terlarisnya, sementara huruf 'X' tanda pembeda karena produk ini merupakan sebuah SUV. Kendati wujudnya masih dalam fase konsep, Wuling berencana, SUV dengan desain boxy ini bakal segera diproduksi massal sebagai produk global. Tampilan yang sekarang ini seperti bayangan dari model produksi massalnya nanti.

Hongguang X ini disebut-sebut sebagai mobil konsep pertama dengan logo Wuling beraksen selvir. Untuk logo Wuling beraksen silver ini dapat ditemukan di atas gril, dengan garis panjang membentang yang menghubungkan LED bar di sisi kiri dan kanan.

Konsep mencolok Wuling ini menggunakan bahasa desai ‘wing dynamic aesthetics’ dan bentuknya yang gagah berotot. Eksteriornya, di bagian depan, terdapat unsur kotak-kotak seperti di bagian gril berpola sarang lebah besar terbalut warna hitam. Untuk housing lampu utamanya ada unsur mengetoak juga dengan LED berbentuk huruf X.

Model SUV yang eye-catching ini lebih terasa penampakannya jika dilihat dari samping. Terdapat pola kurva melintang untuk konsep eksteriornya, ada seperangkat suar fender kuadrat warna hitam mengitari jendela, ada juga satu set roda, dll.

Untuk bagian interior, pihak Wuling belum menyediakan untuk Hong Guang X, lebih tepatnya masih dalam proses. Namun demikian, bisa dipastikan bakal menggunakan 7 kursi dan secara umum konsepnya akan senada dengan konsep pada bagian eksterior.

Car News China, seperti dilansir dari carscoops.com,menilai Wuling kemungkinan akan menunjukkan versi siap produksinya sekitar tahun depan. [asl/timBX]

Tags :

#
suv konsep wuling hong guang x,
#
suv konsep,
#
suv,
#
wuling,
#
hong guang x