MENU
icon label
image label
blacklogo

MPV Mercedes-Benz T-Class Terbaru Dibekali Dengan Mesin Turbocharger

APR 27, 2022@13:35 WIB | 227 Views

Mercedes-Benz telah meluncurkan T-Class, varian MPV ukuran compact terbaru berbasis Mercedes Citan generasi kedua. Mercedes-Benz T-Class baru ini memulai debutnya berdasarkan platform All-new Renault Kangoo, yang memulai debutnya pada November 2020. Perusahaan Prancis ini meluncurkan dua MPV compact, Kangoo dan Express baru, yang pada dasarnya adalah Dacia Dokker yang diperbarui dan dimodernisasi.

Van terbaru ini adalah model alternatif yang lebih mewah dan lebih mahal dari Kangoo, yang menampilkan tampilan keseluruhan lebih premium dan opsi teknologi tambahan. Kemiripan visual terlihat jelas terutama di profil samping kedua kendaraan. T-Class hadir dengan fascia depan yang didesain ulang, desain velg yang berbeda, dan pilihan warna yang berbeda.

Banyak mobil ukuran compact di Eropa sekarang dijual dengan mesin tiga silinder, tetapi T-Class memiliki berbagai unit turbocharged empat silinder. Opsi dasarnya adalah mesin diesel 1,5 liter dengan 95 hp, diikuti oleh diesel yang lebih bertenaga dengan 116 hp. Dua motor gas juga tersedia, keduanya dengan kapasitas 1,3 liter, masing-masing menghasilkan 102 hp dan 131 hp.

Kedua mesin diesel, serta mesin gas yang lebih bertenaga, dapat dipilih secara opsional dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan. Gearbox standar adalah manual enam kecepatan. Versi listrik sepenuhnya rencananya juga akan ditambahkan.

Perlengkapan standar T-Class tebaru mencakup, layar sentuh 7,0 inci dengan integrasi smartphone, setir multifungsi, keyless entry dan engine start, AC, dan pencahayaan LED interior. Tersedia dua lini perlengkapan, Style dan Progressive, masing-masing dengan tampilan berbeda pada trim interior dan eksterior, daftar opsi berbeda, dan elemen gaya berbeda. Tujuh airbag dapat ditemukan di setiap T-Class baru, terlepas dari level trim yang dipilih.

Mercedes akan segera menjual van baru dengan harga mulai di bawah €30.000 (sekitar Rp460 juta). T160 versi standar hadir dengan mesin bensin 1,3 liter dan transmisi manual. Sebagai referensi, Renault Kangoo versi standar dijual seharga €20.000 (sekitar Rp306 juta) di pasar Eropa. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-benz t-class,
#
mercedes-benz