MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Electric Keluaran Jeep Akan Segera Dirilis

JUN 18, 2022@13:00 WIB | 372 Views

Jeep bersiap-siap untuk meluncurkan SUV yang sepenuhnya baru dan sepenuhnya elektrik dan fotografer mata-mata belum lama ini menangkap prototipe yang disamarkan di tempat terbuka. Hasil jepretan mata-mata itu mengkonfirmasi apa yang terlihat beberapa hari yang lalu, bersama dengan rumor tentang kemungkinan penggunaan papan nama Jeepster.

Sementara prototipe tidak langsung memberitahu Anda sebagai Jeep, pemeriksaan lebih dekat mengungkapkan banyak kesamaan dengan sketsa resmi yang diterbitkan Maret lalu. Bahkan, dengan gril khas Jeep yang ditutupi dari bungkus kamuflase, ujung depan dengan lampu depan split bisa disalahartikan sebagai Citroen. Kami yakin bahwa SUV kecil yang akan datang akan terlihat lebih baik tanpa penutup, mengungkapkan lebih banyak gaya kasarnya.

Jeep terkecil akan hadir dengan plastic cladding di seluruh bodi dan skid plate bergaya aluminium. Sifat elektrik membuat model ini tidak membutuhkan intake besar di bagian depan, dengan gril yang sepenuhnya kosmetik. Bukaan memanjang di bawah dan intake bumper bawah terlihat sangat mirip dengan model saudara kandung Opel Mokka-e.

Profil terpahat dicirikan oleh fender depan dan belakang yang menonjol di atas lengkungan roda yang menggabungkan tampilan sedikit persegi dalam cita rasa khas Jeep. Garis jendela modern memiliki pilar C yang kuat dan apa yang tampak seperti atap duo-tone yang merupakan keharusan untuk segmen SUV kecil.

Beralih ke bagian belakang, desain Jeep lebih jelas berkat bentuk lampu belakang LED yang mengingatkan pada Jeep Renegade yang lebih besar. Sebagian besar bumper belakang ditutupi dengan pelindung, sementara spoiler belakang ditambahkan untuk tampilan yang lebih sporty.

Model tersebut akan didasarkan pada arsitektur eCMP yang telah menopang beberapa model FWD-only berukuran kecil termasuk Peugeot e-2008, Opel Mokka-e, dan DS3 Crossback E-Tense. eCMP dipilih karena platform STLA Small yang sudah dikonfirmasi tidak akan siap 100% saat itu.

Model baru Jeep ini akan debut sebelum akhir tahun 2022, sebagai model tahun 2023. Ini akan difokuskan terutama pada pasar Eropa di mana B-SUV mendapatkan popularitas, tetapi juga dapat ditawarkan ke pasar lain, termasuk Amerika Utara. Model ini akan diproduksi oleh Stellantis di Tychy, Polandia, bersama dengan Alfa Romeo Brennero yang terkait secara mekanis dan generasi berikutnya dari Fiat 500X. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jeep,
#
ev