MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar McLaren P14 Diklaim Lebih Ringan dan Lincah

JAN 06, 2017@13:51 WIB | 261 Views

McLaren diam diam tengah mengembangkan produk baru yang akan diberi nama P14. Supercar berteknologi mutakhir ini diklaim sebagai penurus dari model 650S . Mobil tersebut juga beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan ujicoba sebelum peluncurannya.

Sepercar McLaren P14 dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki bobot lebih ringan sekitar 18 kilogram dari model 650S. P14 akan menjadi supercar paling ringan di kelasnya sehingga diharapkan bisa  lebih lincah.

McLaren P14 dibangun dengan menggunakan struktur baru yang diberi nama Monocage II. Rangka tersebut tersebut menggunakan serat karbon dan bahan lainnya sehingga membuat mobil tidak hanya lebih ringan tetapi lebih kuat dan stabil.

Seperti diberitakan Carscoops, pabrikan mobil asal Inggris itu akan menjanjikan suasana pengemudi supercar P14 bisa memiliki jarak pandang yang lebih luas. Desain tersebut membuat Anda merasa nyaman saat berkendara.

"Supercar terbaru ini adalah dari bisnis McLaren yang melambangkan perpaduan performa ekstrim, dibuat mewah dan keterlibatan pengendara yang tak tertandingi  di jantung McLaren. Ini adalah pertama kalinya kami menggantikan produk baru di  keluarga McLaren yang benar-benar menjadi lompatan revolusioner, baik untuk merek kami dan segmen supercar,” kata CEO McLaren, Mike Flewitt.

Spesifikasi dan data teknis P14 belum dikonfirmasikan secara resmi. Namun rumor yang beredar informasi supercar tersebut akan menggendong mesin Twin Turbo berkapasitas 4-liter V8 yang mengeluarkan tenaga hingga 710 hp.

Dikabarkan McLaren P14 akan membuka selubungnya pada bulan Maret 2017 mendatang di ajang pameran otomotif tahunan yang digelar di Geneva Motor Show 2017 di Swiss . [ddy/timBX]

Tags :

#
mclaren p14,
#
mclaren,
#
supercar mclaren p14,
#
supercar