MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar Antik Milik Presiden FIA Berhasil Direstorasi

FEB 12, 2019@10:00 WIB | 348 Views

Jean Todt, Presiden  Fédération Internationale de l'Automobile (FIA), organisasi motorsport terbesar ini awalnya berprofesi sebagai pembalap reli. Dari karirnya tersebut, dirinya kemudian masuk dan bekerja di Peugeot, dan kemudian merangkak menuju Ferrari, dan menjadi CEO diperusahaan otomotif kenamaan Italia tersebut. Setelah berkiprah cukup lama di Ferrari, Jean kemudian didapuk sebagai presiden Fédération Internationale de l'Automobile (FIA). Namun, sebelum ia keluar, ada satu sport car Ferrari yang ia beli, yaitu Miura SV.

Kita tidak berbicara mengenai kehidupan Jean Todt, namun kita membahas restorasi Miura SV miliknya. Ya, Polo Storico, divisi restorasi mobil lawas Ferrari, telah menyelesaikan restorasi Miura SV 1972, dengan nomor sasis 3673. Proses pengerjaan ini membutuhkan waktu hingga 13 bulan lamanya.

Kabarnya mobil tersebut memiliki banyak kerusakan lantaran sudah sangat tua, yaitu 47 tahun. Alhasil, divisi ini melakukan pembongkaran total, untuk melihat kondisi part apakah ada yang masih bisa digunakan atau tidak.  Tak hanya itu, banyaknya penyok, goresan, cat yang pudar turut menambah beban kerja Polo Storico.

(Jean Todt menerima kunci mobilnya dari Stefano Domenicali, CEO Lamborghini)

Setelah diperbaiki total, Miura SV 1972 pun diserahkan secara simbolis kepada Jean Todt. Ketika mobil ini diserahkan, Miura SV tampak seperti kendaraan yang baru diproduksi dari pabriknya, lengkap dengan warna Rosso Corsa dan eksterior emas dengan interior kulit hitam. Penyerahan ini dilakukan oleh CEO Lamborghini, Stefano Domenicali. Miura milik presiden FIA ini juga pernah dipajang bersama dengan supercar antik lainnya di Retromobile, Paris dari tanggal 6-10 Februari kemarin.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
ferrari,
#
jean todt,
#
miura sv,
#
peugeot,
#
fédération internationale de l automobile