MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Eropa Konfirmasi Luncurkan EV di Tahun Depan

DEC 21, 2020@17:30 WIB | 243 Views

Subaru mempratinjau crossover listrik mereka pada bulan Januari, dan sekarang perusahaan telah mengkonfirmasi model tersebut akan ditawarkan di Eropa. Perusahaan mengatakan itu akan diperkenalkan ke publik sebelum 2022.

Meskipun detailnya masih terbatas, Subaru mengatakan model terseut akan diperkenalkan pada paruh pertama tahun 2021 dan menjadi crossover berukuran sedang yang ukurannya serupa dengan Forester. Perusahaan juga mencatat itu akan dibangun di atas platfrorm yang dibagikan dengan Toyota.

Subaru sebelumnya telah merencanakan mobil listrik pertamanya berdasarkan model yang sudah ada, yang dibangun di atas platform globalnya sendiri. Tetapi mereka pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan platform bersama.

Langkah tersebut menandai langkah elektrifikasi kedua merek tersebut di Eropa setelah baru-baru ini meluncurkan varian hybrid ringan dari tiga model, Impreza e-BOXER, Subaru XV e-BOXER dan Forester e-BOXER. Sasaran Subaru adalah setidaknya 40 persen dari penjualan global menjadi listrik atau hibrida pada tahun 2030.

Rincian lebih lanjut akan dirilis tahun depan, tetapi Subaru mengatakan kendaraan itu menggarisbawahi upaya mereka untuk mengurangi jejak lingkungan di Eropa dan memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk powertrain alternatif.

Sementara Subaru tetap bungkam, crossover yang akan datang diprediksi dinamai Evoltis. Itu masih belum dikonfirmasi, tetapi akan menggunakan platform yang dikembangkan bersama yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik.

Dikenal dengan arsitektur e-TNGA, platform ini fleksibel dan akan digunakan untuk menopang berbagai kendaraan yang berbeda, termasuk sedan dan crossover segmen C dan D. Platform ini juga dijadwalkan akan tersedia dalam konfigurasi penggerak roda depan, belakang, dan semua roda. Platformnya dapat disesuaikan, memungkinkan untuk panjang yang berbeda dan menerima berbagai ukuran baterai.

Sementara banyak detail masih belum dikonfirmasi, laporan menunjukkan bahwa Evoltis dapat debut di Tokyo Motor Show tahun depan. Rumor juga mengindikasikan arsitektur e-TNGA dapat menampung baterai dengan kapasitas mulai 50 kWh hingga 100 kWh. Ini bisa memungkinkan jangkauan hinga 373 mil atau sekitar 600 km. Di samping mengatakan bahwa Subaru dan Toyota akan berbagi e-TNGA.

Saat ini, Subaru menjual crosstrek hybrid plug-in di Amerika Serikat. Mereka juga dikabarkan menggunakan platform joint venture untuk menawarkan lebih banyak EV Subaru.

Kita masih harus menunggu konfirmasi resmi dari Subaru hingga tahun depan. Jadi, ikuti terus perkembangannya. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
subaru eropa,
#
ev,
#
subaru,
#
crossover listrik