MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru BRZ Generasi Kedua Datang Dengan Peningkatan Tenaga

NOV 19, 2020@14:00 WIB | 206 Views

Subaru telah merilis teaser terkini yang berhasil mencuri perhatian para penggila otomotif. Teaser tersebut menampilkan generasi kedua dari Subaru BRZ coupe yang dikendarai keras di pegunungan, menyongsong pengumuman resmi pada 18 November.

Bocoran tersebut cukup mengungkapkan keseluruhan coupe Subaru 2022, yang pengembangannya berdampingan dengan Toyota GR86. Sebagai kelanjutan dari teaser sebelumnya yang mengungkapkan lampu depan BRZ yang telah dibentuk ulang, cuplikan terbesar video adalah soundtrack model baru.

Naikkan volume video dan Anda akan mendengar suara mesin yang disedot secara alami keluar, membuktikan bahwa si kembar Subaru dan Toyota akan sekali lagi menghindari turbo. Itu karena BRZ 2022 baru disetel untuk mesin boxer FA24 empat silinder Subaru yang baru dan lebih bertenaga.

Si kembar ramping Jepang ini harus menghasilkan tenaga setidaknya 162 kW dan torsi 240 Nm. Peningkatan cukup tajam dari koleksi saat ini dengan dua silinder yang menghasilkan 147 kW dan torsi 205 Nm. Engine boxer juga mengirimkan tenaga 228 bhp dengan 7000 rpm, lebih tinggi dari sebelumnya 197 bhp. Tampak ada kenaikan sekitar 15 persen dibanding pendahulunya.

Pembeli dapat memilih dari gearbox manual dan otomatis dengan enam kecepatan, yang mirip dengan generasi pertama. Pilihan kecepatan terakhir yang baru ditambahkan adalah mode Sport baru, yang menggunakan blipping throttle otomatis untuk memungkinkan penurunan gigi yang lebih cepat. Juga tersedia pilihan roda 17in atau 18in. Dari teaser yang beredar, Anda juga bisa melihat siluet dua pintu yang terlihat mirip dengan mobil saat ini.

BRZ menggunakan platform pesanan, dengan elemen yang diambil dari Platform Global Subaru, dikembangkan untuk itu dan GR86 yang identik secara mekanis. Ini memiliki wheelbase 2575mm dan diklaim Subaru sebagai "distribusi bobot yang mendekati sempurna". Itu karena BRZ memiliki berat 1.315kg, dibantu oleh atap aluminium, bumper, dan kap mesin.

Di balik kulitnya, laporan terbaru dari Jepang menunjukkan bahwa dua coupe yang terjangkau tersebut belum beralih ke platform TNGA Toyota yang lebih baru dan lebih canggih dan sebagai gantinya akan menggunakan pengembangan platform saat ini untuk mengurangi biaya.

Subaru BRZ dan juga Toyota 86 dikabarkan akan masuk ke showroom Australia sekitar November tahun depan. Itu artinya tiga bulan lebih lambat dari kedatangan Agustus yang sebelumnya diantisipasi. Subaru BRZ saat ini dihargai dari $35.270 atau setara Rp500 juta plus biaya on-road dan Toyota 86 membuka buku besar hanya dengan $32.180 atau setara Rp456 juta. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
subaru brz generasi kedua,
#
subaru brz,
#
subaru brz coupe