MENU
icon label
image label
blacklogo

Sterling Automotive Buat Jeep Wrangler Semakin Maskulin

MAY 08, 2020@15:05 WIB | 220 Views

Beberapa kendaraan asal Amerika seperti Jeep Wrangler, merupakan salah satu kendaraan legendaris yang sudah hadir sejak zaman perang Dunia II. Selama beberapa dekade, mobil ini menjadi simbol kebebasan berkendara bagi para petualang yang secara harfiah mencari jalan yang jarang dilalui, yang hingga saat ini, Jeep dikenal sebagai mobil yang sangat tangguh di medan off road.

Namun, Sterling Automotive yang bermarkas di Inggris merasa Jeep Wrangler agak terlihat kaku dalam tampilannya, jadi mereka menciptakan sesuatu yang sedikit lebih mewah. Hasilnya adalah sebuah SUV mewah, yang disebut Jeep Wrangler JL Launch Edition oleh Sterling Automotive.

Sterling Wrangler adalah Jeep model dua pintu yang dilengkapi dengan mesin diesel yang memiliki kapasitas 2.2 liter Euro spec yang menghasilkan 200 tenaga kuda, mesin Ini mengirimkan daya ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan, dengan penggerak empat roda yang akan tersedia ketika Anda membutuhkannya. Suspensi standar Jeep Wrangler sama sekali tidak berubah, tetapi mobil ini mendapatkan satu set ban all terrain Davanti Terratoura yang menempel pada velg Pro Comp berukuran 17 inci.

Inti dari modifikasi yang dilakukan oleh Sterling jatuh ke peningkatan estetika untuk interior dan eksterior. Grill vertikal tradisional ciri khas Jeep diganti dengan grill horizontal yang dikatakan Sterling menambahkan "estetika yang canggih dan pasti." Wheel arches depan dan belakang diperlebar, dan penambahan aksen monokromatik yang diterapkan pada bagian, bumper, ekstensi, kaca spion samping, dan wheel arches.

Masuk ke interior, terlihat sebagian besar panel di mobil ini dibungkus oleh bahan kulit asli dan yang juga terdapat di semua kursinya. Untuk menambah kenyamanan, kursi bagian depan ditambahkan dengan fitur penghangat, sementara agar semakin terlihat mewah, bahan Alcantara dipasang di area dasbor, panel pintu, dan bahkan tuas persneling.

Sterling membanderol Jeep Wrangler JL Launch Edition ini dengan harga sekitar $ 65.000 atau sekitar Rp.974.590.500. Sebagai perbandingan, Jeep Wrangler varian Unlimited Rubicon mendekati harga $ 60.000 atau sekitar Rp.899.622.000. Harga ini cukup masuk akan dengan kemewahan yang didapatkan pada Jeep Wrangler buatan Sterling ini. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
sterling automotive,
#
jeep wrangler,
#
spesifikasi jeep wrangler