MENU
icon label
image label
blacklogo

Steiner: Liberty Bisa Mengikuti Mode Haas

APR 08, 2019@13:00 WIB | 627 Views

Pimpinan tim Haas, Gunther Steiner, menyambut keinginan Liberty Media untuk memastikan tim pelanggan seperti dia bisa selamat, karena ia memperhitungkan masa depan jangka panjang Formula 1.

Menyusul tantangan baru oleh para pesaing untuk memaksa tim seperti Haas untuk membuat lebih banyak bagian mereka sendiri, Steiner pun memberi keterangan dalam wawancara baru-baru ini dari kepala Liberty Media Ross Brawn, yang mengatakan bahwa penting bahwa tim yang lebih kecil memiliki kesempatan untuk berhasil.

Berbicara kepada Sky tentang masa depan F1, Brawn mengatakan: “Model Haas menarik dan sangat sukses.

“Itu adalah sesuatu yang harus kita pertahankan untuk masa depan, agar tim kecil bisa masuk dan menjadi cukup terhormat.

"Ada beberapa pemangkasan yang perlu kita lakukan tentang apa yang bisa mereka lakukan tetapi semua pujian bisa diberikan pada mereka, mereka mengambil model yang ada di mana tidak ada yang mengeksploitasi sebanyak yang mereka lakukan, dan itu adalah kisah yang hebat."

Steiner mengatakan bahwa dukungan Liberty penting baginya, tetapi ia berpikir pemilik F1 lebih memikirkan kelangsungan jangka panjang olahraga tersebut.

"Saya tidak akan mengatakan mereka menjaga kita," tambah Steiner. “Saya akan ulangi bahwa: mereka menjaga Formula 1. Ini adalah gambaran yang lebih besar dari kita atau tim lain.

“Kita semua sangat egois dan seseorang adalah wasit, dan mereka perlu menjaga bisnis sehingga kami memiliki tim yang cukup di sini yang dapat bertarung pada level yang sama.

“Jika kalian memiliki tiga tim yang unggul dua detik, maka Anda memiliki tim yang tertinggal dua atau tiga detik dan sekelompok orang yang tertinggal dua atau tiga detik di belakang mereka, apkah itu bisa dikatakan berhasil? Berapa lama itu terjadi?

“Kita perlu menutup celah dan itu adalah salah satu cara untuk melakukannya. Jika orang suka atau tidak, mereka hanya perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik. Maka kita baik-baik saja."

Bagian dari diskusi F1 tentang aturan 2021 telah melibatkan apa yang harus dibuat oleh tim 'bagian yang terdaftar', dengan banyak tim yang ingin tim seperti Haas tidak dapat membeli sebanyak yang mereka dapat dari Ferrari.

Tags :

#
formula 1,
#
haas,
#
liberty,
#
steiner