MENU
icon label
image label
blacklogo

Stefan Bradl Nikmati Debut Bersama Tim Repsol Honda di MotoGP

JUL 09, 2019@11:38 WIB | 520 Views

Grand Prix Jerman hari Minggu menandai penampilan balapan kedua Stefan Bradl musim ini, tetapi yang pertama dengan tim Repsol Honda.

Setelah penampilan sebagai wildcard di Jerez, pembalap uji coba HRC itu kembali beraksi di depan para penggemarnya di Sachsenring setelah direkrut untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang mengalami cedera.

Hasil Bradl sama persis ketika mereka berada di Grand Prix Spanyol, dengan kualifikasi tempat ke-14 dan finih di posisi ke-10, meskipun kesenjangan dengan Marc Marquez semakin melebar dari 13 menjadi 23 detik.

"Tidak banyak orang yang bisa mengendarai dengan warna Repsol Honda di negaranya sendiri sehingga itu menjadi akhir pekan yang sangat istimewa bagi saya dan saya menikmati setiap saat," kata Bradl.

"Itu luar biasa karena tim menyambut saya dengan sangat baik. Kami memiliki banyak hal yang bisa dicoba, karena jelas sebagai bagian tim penguji, kami menggunakannya juga untuk mengembangkan beberapa hal dan mencoba beberapa bagian untuk masa depan.

"Dalam situasi seperti ini, kecepatan balapannya juga terlihat bagus. Mungkin jika saya sedikit lebih agresif di lap awal, saya bisa tetap bersama kelompok barisan depan dan menjadi lebih kuat. Tapi tetap saja, sepuluh besar adalah target terpenting untuk saya.

"Saya sudah melakukan dua balapan tahun ini dan dua kali masuk sepuluh besar, jadi saya cukup puas. Meskipun saya yakin bisa menunjukkan perkembangan lebih lanjut dengan motor ini."

Bradl, pembalap MotoGP penuh waktu dari tahun 2012 sampai dengan 2016, finis di tempat ke-4 pada putaran Jerman tahun 2014.

Lorenzo, yang cedera tulang belakang di Assen, bertujuan untuk kembali untuk putaran yang berikutnya di Brno, setelah liburan musim panas.

Dan melihat situasi tersebut, Bradl mengaku siap jika dia kembali dibutuhkan untuk menempati posisi jika Lorenzo masih diragukan untuk melakukan balapan.

“Tentu saja saya tidak keberatan sama sekali,” Bradl menambahkan tentang peluangnya, yang dikaitkan dengan kondisi Lorenzo. “Saya tidak mengharapkan dia (Lorenzo) absen lama, tapi jika tim membutuhkan, maka saya ada disini.”

Tags :

#
gp jerman