MENU
icon label
image label
blacklogo

Spyshot Volkswagen Aero B Beredar Jelang Peluncuran Tahun 2023

MAY 12, 2022@15:05 WIB | 93 Views

Volkswagen baru-baru ini terciduk sedang menguji coba sebuah mobil listrik baru berbentuk sedan. Sedan all-electric terbaru ini mempertahankan bahasa desain yang mirip dengan lineup VW ID saat ini. Bagian depannya terlihat pendek dan rendah untuk aerodinamis yang lebih baik. Desain grille dan lampu depan yang lebih rendah mengingatkan pada ID.4.

Secara internal, sedan listrik ini diberi nama kode 'Aero B'. Sedan listrik VW ini digadang-gadang akan bersaing dengan Tesla Model 3, Polestar 2 dan Hyundai Ioniq 6 yang rencananya dirilis tahun 2023.

Aero B pertama kali ditampilkan sebagai konsep dan disebut dengan ID. Vizzion, di pameran otomotif Jenewa tahun 2018. Di tahun yang sama, bos Volkswagen berjanji bahwa mobil ini akan mampu menempuh jarak 600 km dengan sekali pengisian daya, tetapi dengan platform MEB yang diperbarui dalam waktu dekat, Aero B sepertinya akan memiliki daya jangkau yang lebih jauh dari perkiraan. Dalam presentasi di UBS Paris Electric Car Day, VW mengungkapkan "penyempurnaan" untuk platform MEB ini.

Sistem baterai dan motor yang terdapat pada platform MEB akan mampu menempuh jarak 435 mil dengan sekali pengisian daya, sementara tingkat pengisian ulang maksimum sistem akan ditingkatkan dari 150kW menjadi 200kW. Mengingat basis platform Aero B yang lebih besar, VW seharusnya dapat membekali Aero B dengan baterai kapasitas besar.

Performa dari Aero B sendiri sepertinya berpotensi untuk sama bahkan lebih dari SUV GTX yang mampu berakselerasi 0-62 mph sekitar 5,5 detik. SUV GTX ID.4 saat ini punya output tenaga sebesar 295 hp dan torsi 310 Nm sehingga Aero B dengan platform MEB ini bisa saja lebih bertenaga daripada GTX. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
volkswagen,
#
vw,
#
volkswagen aero b,
#
volkswagen id. vizzion