MENU
icon label
image label
blacklogo

Spyshot: Super SUV BMW XM Terciduk, Janjikan Performa Terbaik Saat Ini

JUN 24, 2022@13:30 WIB | 89 Views

Sebuah purwarupa untuk versi produksi BMW Concept XM kembali terlihat. Purwarupa ini seakan membenarkan bahwa BMW Concept XM akan sangat mirip dari segi desain dengan BMW X7.

XM adalah SUV flagship baru dari BMW yang terkait erat dengan X7 dan punya jarak wheelbase yang sama satu sama lain. XM adalah model BMW M khusus, yang pertama sejak M1 diluncurkan lebih dari empat dekade lalu. XM akan tiba akhir tahun ini untuk menandai peringatan 50 tahun berdirinya BMW M.

Meskipun masih diselimuti decal kamuflase, spy shot ini memperlihatkan dengan jelas grille dari BMW Concept XM. Di spy shot ini juga terlihat lampu strip tipis di depan kap, seperti pada konsepnya, tetapi alih-alih lampu konsep yang dipasang di atap, XM versi siap produksi ini menampilkan lampu sekunder yang lebih rendah di fascia depan. Desain split-headlight baru ini akan digunakan bersama dengan BMW Seri 7 2023 yang didesain ulang dan 2023 X7 yang diperbarui. 

Di bagian belakang, spoiler yang dipasang di atap mempertahankan desain konsep twin top, meskipun dengan gaya yang lebih kalem. Motif desainnya mengacu pada bagian belakang M1, bahkan dengan menampilkan logo BMW ukuran kecil. Juga umum dengan konsep tersebut adalah ujung knalpot bertumpuk di kedua sisi sisipan diffuser belakang.

Seperti yang diketahui, BMW XM yang akan datang ini akan mengusung setup plug-in hybrid yang memanfaatkan mesin V-8 4.4 liter twin-turbocharged terbaru sebagai komponen pembakaran internal. Output gabungan akan berada di sekitar 750 hp dan torsi 737 lb-ft, menjadikan XM sebagai mobil street-legal BMW paling bertenaga hingga saat ini.

Selain akan meluncurkan BMW XM plug-in hybrid, divisi tuner dan motorsport internal BMW ini dikabarkan juga sedang mengembangkan mesin serta mobil listrik lainnya. Yang pertama adalah di BMW i4 M50 dengan output 536-hp dan iX M60. Selain itu, tersiar kabar bahwa BMW M juga akan mengeluarkan M5 generasi berikutnya yang akan dirilis sekitar tahun 2024 mungkin hadir dengan pilihan plug-in hybrid atau baterai-listrik. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
bmw,
#
bmw xm,
#
suv,
#
plug-in hybrid,
#
hybrid car