MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Pickup Truck Kia Terciduk, Bakal Dapatkan Powertrain Listrik?

NOV 07, 2022@13:00 WIB | 1,112 Views

Kia baru-baru ini terciduk sedang menguji sebuah purwarupa truk pickup di Korea Selatan. Truk pickup yang tertangkap kamera ini terlihat seperti Kia Mohave dalam versi pickup. Hal ini terlihat dari panel body dan lampu depan LED yang serupa dengan SUV tersebut.

Walaupun sebagian besar dari bodi purwarupa ini tertutup oleh kamuflase, sepertinya Kia hanya memotong bagian belakang Mohave di belakang pintu belakang untuk menciptakan kabin ganda dan menambahkan bak.

Meskipun terlihat hampir serupa, ada perbedaan yang cukup kentara antara purwarupa pickup ini dengan Mohave, yaitu pickup ini punya ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan Mohave.

Mohave sendiri dibangun di atas sasis ladder frame dan mengusung mesin diesel V6 berkapasitas 3.0 liter turbocharged lengkap dengan gearbox otomatis dan konfigurasi penggerak all-wheel drive.

Truk Pickup yang akan datang ini sepertinya tidak akan dibangun dengan pondasi yang sama dengan Mohave. Sasis ladder frame ini sendiri sudah berusia lebih dari satu dekade. Namun, jika Kia masih tetap akan menggunakan sasis ladder frame ini, kemungkinan pickup ini akan mendapatkan powertrain listrik.

Belum ada indikasi apakah truk pickup ini akan dijual di Indonesia. Sebelumnya, Kia sudah mengonfirmasi akan meluncurkan dua pickup listrik di antara berbagai mobil listrik lainnya pada tahun 2027.

Jika memang benar-benar akan meluncur, pickup truck buatan Kia ini bisa menjadi alternatif dari pemain lama seperti Ford Ranger dan Toyota Hilux yang saat ini hanya ditawarkan dalam powertrain mesin bensin dan diesel. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
kia,
#
pickup truck,
#
kia mohave,
#
ford ranger,
#
toyota hilux