MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Kia EV9 Kepergok Di Nurburgring, Desain Berbeda Dengan Konsep

AUG 11, 2022@12:00 WIB | 146 Views

SUV listrik dari Kia EV9 kali ini kembali terciduk dalam sebuah uji coba di Nurburgring, Jerman. SUV listrik yang akan dirilis Kia ini terciduk dengan balutan kamuflase yang lebih sedikit dibandingkan spy shot yang beredar sebelumnya.

Bodi dari Kia EV9 kali ini terlihat sedikit lebih membulat dan lebih kalem daripada desain konsepnya. Wheel arch-nya pun terlihat lebih bulat, bukan trapesium seperti yang terlihat di konsep.

EV9 yang terciduk ini juga punya ground clearance yang lebih rendah serta proporsi yang lebih seperti SUV berbasis penggerak depan.

Walau sedikit berbeda dengan konsepnya, secara keseluruhan, SUV ini masih berbentuk kotak, dengan fascia depan masih tinggi, lebar, dan mengesankan. Di bagian belakang, lampu belakang EV9 serta kaca belakang yang kecil masih terlihat sama dengan yang ditemukan di konsepnya.

EV9 sendiri rencananya akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2023 dan akan membawa platform E-GMP seperti EV6 dan IONIQ 5. Platform E-GMP ini dibekali dengan sistem kelistrikan 800 volt yang mampu mengisi daya cepat hingga 350 kW. 

Kia sebelumnya juga mengklaim bahwa konsep EV9 punya jarak tempuh 300 mil.

Kia EV9 kemungkinan besar akan ditawarkan dengan opsi motor belakang tunggal dan penggerak roda belakang atau motor depan dan belakang ganda untuk penggerak all-wheel drive. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
kia,
#
kia ev9,
#
mobil listrik,
#
ev