MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Hyundai Ioniq 5 N Punya Desain Yang Berbeda Dengan Konsepnya

AUG 13, 2022@10:00 WIB | 203 Views

Hyundai baru-baru ini kedapatan sedang menguji coba Ioniq 5 N di Nurburgring, Jerman. Mobil listrik dengan performa layaknya mobil balap ini terlihat dengan desain eksterior yang sangat berbeda dengan konsepnya yang diperlihatkan beberapa waktu lalu.

Dari spy shot yang beredar ini, varian performa dari Ioniq 5 ini sepertinya akan hadir dengan velg khusus, ban slick khas mobil balap, dan dengan beberapa elemen desain yang mungkin membawa peningkatan performa secara minor, seperti sayap terintegrasi di palka belakang.

Meskipun terlihat dalam balutan kamuflase penuh, mudah untuk mengidentifikasi bahwa purwarupa yang terciduk ini adalah Ioniq 5 N, karena bentuk khas dari mobil listrik ini.

Anehnya, purwarupa ini dilengkapi dengan wiper belakang, yang tidak ada pada Ioniq 5 biasa. Wiper ditempatkan pada posisi konvensional di palka belakang, tidak seperti yang dilakukan Hyundai dengan Tucson saat ini, yang wiper belakangnya terintegrasi ke bagian atas palka. Lengkungan roda tampak lebih lebar daripada model biasa.

Tidak seperti purwarupa lainnya, purwarupa ini hadir dengan desain velg yang berbeda. Remnya tidak terlihat berbeda dari yang digunakan oleh purwarupa lain, tetapi punya ukuran yang lebih besar. 

Di luar yang disebutkan di atas, Ioniq 5 N ini dipastikan akan punya suspensi dan sistem kemudi yang berbeda dengan Ioniq 5 standar yang beredar saat ini. Pihak Hyundai sendiri, sebelumnya dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa Hyundai Ioniq 5 N akan diluncurkan tahun depan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai ioniq 5,
#
ioniq 5 n,
#
ev,
#
mobil listrik