MENU
icon label
image label
blacklogo

Speed Read: Dari Harley-Davidson Street 500 Hingga Kawasaki Z dan MV Agusta 750 S

DEC 23, 2020@08:00 WIB | 207 Views

Kami telah menemukan “Killer Bobber” yang membuktikan bahwa Harley-Davidson Street 500 yang tidak disukai sebenarnya memiliki potensi. Selain itu, kita akan melihat Moto Guzzi V7 terbaru, Kawasaki Z dari Jerman, MV Agusta 750 S Amerika yang sangat langka, dan lelang barang-barang bengkel pribadi Robert M. Pirsig.

Harley-Davidson Street 500 oleh Augment Motor Works H-D Street 500 bukanlah sukses besar bagi Motor Co. Performanya rata-rata, gayanya ada di mana-mana, dan terkenal karena kualitas pembuatannya yang buruk. Tapi Nick Acosta dari Augment Motor Works di Kanada memiliki bukti bahwa ada potensi di sana.

Tidak ada fabrikasi liar pada model 2015 Street 500 ini, dan tidak ada peningkatan performa yang berat tapi itu sepenuhnya disengaja. “Saya ingin menunjukkan bahwa anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya terlihat sangat bagus, unik, dan memiliki garis Harley klasik,” jelas Nick.

Pekerjaan dimulai dari belakang, tempat Nick memangkas subframe Jalan, lalu menambahkan spatbor khusus dan sinyal belok peluru. Dia juga membanting bagian belakang dengan guncangan yang lebih pendek, kemudian menambahkan braket pelat pemasangan samping dengan lampu belakang bergaya Bates.

Bagian depan menampilkan lampu depan baru, setang dan riser baru, serta pegangan skala ikan biru dari Lowbrow Customs. Warna biru bergema pada pelapis suede jok kustom, yang memiliki jahitan kuning untuk meniru pekerjaan cat. Teman Nick, Amanda di Black Widow Custom Paint, menangani cat pekerjaan serpihan logam yang menakjubkan, dengan api.

“Kursi dan catnya mirip dengan helikopter dan bobber jadul yang akan saya lihat di majalah Easyriders orisinal,” kata Nick, “yang akan memiliki beberapa bahan dan desain tempat duduk yang funky, bersama dengan api jadul dan cat permen. Dan karena saya ingin motornya memiliki itu, saya memutuskan untuk mengikuti rute itu dengan mesin modern ini. "

Lengkap dengan intake baru, knalpot Vance & Hines, dan selimut Meksiko yang diikatkan pada warna hitam, ini adalah tampilan yang sangat menawan di Street 500 yang tidak disukai.

The New Moto Guzzi V7 Moto Guzzi V7 yang menawan baru saja diberi facelift ringan dan peningkatan kapasitas. Perubahan visual tidak kentara, tetapi berita terbesar di sini adalah motor 850 cc baru V7, yang berasal dari V85 TT.                                    

Pabrik baru ini meningkatkan tenaga dan torsi, menjadikan V7 dari 52 hp menjadi 65 hp, dan 60 Nm menjadi 73 Nm. Itu berarti akhirnya memiliki nomor untuk bersaing dalam persaingan; seperti 54 hp / 80 Nm Triumph Bonneville T100.

Secara visual, sebagian besar sentuhan khas V7 tetap ada. Tangki bahan bakar baru sebagian besar tampak tidak berubah, tetapi jok memiliki pijakan yang lebih dalam dari sebelumnya, dan penutup samping lebih bersudut tajam. Motor membutuhkan lebih banyak ruang, penggerak akhir telah berkembang, dan roda belakang lebih lebar sekarang.

Moto Guzzi juga mengganti detail utama seperti knalpot dan spatbor belakang, dan menambahkan shock Kayaba baru.

V7 akan tersedia dalam dua model: V7 Stone (atas), dan V7 Classic (di bawah). The Stone mendapatkan hasil akhir matte yang lebih mendasar (dengan cat oranye atau hitam) dan velg yang didesain ulang, tetapi juga memiliki lampu depan LED dengan lampu daytime running 'elang' Moto Guzzi yang baru. Classic memiliki lampu depan tradisional, jam ganda, roda berjeruji, dan pilihan cat yang lebih mewah.

Moto Guzzi belum merilis banyak detail, tetapi intinya adalah meskipun ini tidak terasa revolusioner, ini adalah peningkatan yang lama tertunda untuk V7 yang terhormat. Penampilannya selalu tepat, dan penggerak V-twin dan poros memanjang memiliki banyak sekali karakter. Semua yang hilang adalah sedikit peningkatan kekuatan. Selama tidak terlalu berat, atau terlalu mahal, itu harus menjadi pemenang.

1976 MV Agusta 750 S America Dijual Jika Anda memiliki $125.000 membakar lubang di saku Anda, hubungi Moto Borgotaro. Mereka memiliki MV Agusta 750 S America yang sangat langka dengan stok hanya 6.000 mil per jam yang akan terlihat fantastis di garasi (atau ruang tamu) Anda.

750 S America adalah varian dari 750 S yang dibesarkan oleh ras pada saat itu, yang dirancang sebagai upaya untuk menaklukkan pasar Amerika. MV Agusta memiliki angka penjualan yang besar — ​​tetapi dilaporkan bahwa mereka hanya memproduksi 540 unit, dan bahkan lebih sedikit yang berhasil mencapai AS. Kemudian MV Agusta menghentikan balapan, dan model seperti 750 S akhirnya gagal.

Model tahun 1976 ini telah berada di tangan pemiliknya selama sekitar 10 tahun, tetapi sedikit yang diketahui tentang sejarahnya sebelum itu. Itu datang dengan fairing pabrik, dan ditingkatkan di suatu tempat di sepanjang garis dengan karbohidrat Dell'Orto 32 mm dan knalpot balap empat menjadi empat. Catnya masih asli, termasuk ciri khas Giacomo Agostini pada tangki bahan bakarnya.

Obral juga mencakup banyak suku cadang ekstra dan asli, tetapi tidak termasuk stiker fairing yang hilang. Tapi sekali lagi, jika Anda membelanjakan 125K, berapa dolar ekstra untuk sepasang stiker?

Artefak bengkel Robert Pirsig untuk dijual Pertama kali diterbitkan pada tahun 1974, Zen terlaris dan Seni Perawatan Sepeda Motor secara luas dianggap sebagai bacaan teratas untuk pengendara sepeda motor. Ditulis oleh Robert M. Pirsig, ini adalah kisah fiksi tentang perjalanan sepeda motor sungguhan yang dia lakukan bersama putranya, yang sangat bersandar pada filosofis.

Jika Anda pernah membacanya, atau merupakan penggemar pria itu sendiri, Anda ingin memeriksanya. Rumah lelang Mecum menjual koleksi barang-barang Pirsig, termasuk beberapa salinan bukunya yang ditandatangani, dan banyak barang dari bengkelnya.

Koleksinya termasuk jas hujan dan kacamata buatan Inggris yang digunakan dalam perjalanan sebenarnya, bersama dengan satu set obor dan tukang las yang dirujuk dalam buku tersebut. Ada juga mesin bor buatan sendiri, beberapa penggiling, dan gergaji berat Black and Decker yang dimiliki Pirsig selama bertahun-tahun, ditambah banyak perkakas tangan dan listrik lainnya. Dan jika Anda seorang bibliofil sejati, ada juga satu set manuskrip yang dibuang dari novel lanjutannya, Lila.

Koleksinya hanya akan dilelang pada bulan Januari, jadi mulailah menabung.

1977 Kawasaki Z1000 oleh Green Island Bikes 1970s Kawasaki Zeds cukup memikat dalam bentuk stok, tapi yang ini sangat menarik. Ini adalah Z1000 1977 yang telah dibangun kembali agar terlihat seperti Z1 yang lebih tua, sekaligus menerima beberapa peningkatan versi modern. Anggap saja sebagai resto-mod, dengan twist.

Ini adalah karya Green Island Bikes di Jerman, dipimpin oleh Oliver Bluhm. Dan ini lebih dari sekadar pekerjaan mendandani — Oliver membangun kembali seluruh motor dari motor ke atas, dengan setiap bantalan, busing, dan pengikat terakhir diganti.

Z1000 sekarang menggunakan roda 18 ”, dengan garpu terbalik dan rem cakram depan ganda dengan kaliper Tokico. Peningkatan lainnya termasuk tripel baru dan swingarm yang diperlebar, rewire penuh dengan pencahayaan LED, dan peningkatan pengapian elektronik dengan kumparan Dyna. Karbohidrat asli direkondisi, dan knalpot diganti dengan sistem chrome empat-menjadi-empat.

Beberapa peningkatannya lebih halus — seperti speedo dan tacho bermerek Green Island Bikes, dan sakelar mini dengan kabel setang internal. Namun perubahan yang paling jelas adalah bodywork dan pengecatan baru. Oliver membuat kursi replika Z1 dan unit ekor, lalu mengecat semuanya dengan warna asli Z1. Benar-benar tepat waktu saat mereka datang, sampai ke lencana 'Z900' di sampul samping. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
motor custom,
#
boober,
#
harley-davidson street 500,
#
moto guzzi v7,
#
kawasaki z,
#
mv agusta 750 s