MENU
icon label
image label
blacklogo

Soal Masa Depan, Alex Marquez Buka Semua Peluang

FEB 14, 2022@12:30 WIB | 528 Views

Alex Marquez mengatakan mayoritas rider MotoGP yang tanpa kontrak 2023 berkontribusi pada waktu putaran cepat di Sepang.

Seperti kebanyakan rider MotoGP, Alex Marquez saat ini belum terikat kontrak untuk musim 2023. Rider asal Spanyol itu memiliki perjalanan MotoGP yang tidak biasa, dimulai sebagai rider pabrikan Repsol Honda bersama saudaranya, Marc Marquez, pada tahun 2020. Kemudian kehilangan kursinya yang ‘direbut’ Pol Espargaro untuk 2021 sebelum putaran balap selesai pada musim yang tertunda karena Covid-19.

Alex Marquez kemudian mengklaim dua podium selama menjadi rookie, satu-satunya podium Honda tahun 2020. Tetapi pria berusia 25 tahun itu memiliki waktu yang jauh lebih sulit setelah dipindahkan ke tim satelit LCR Honda musim lalu, mengalami enam DNF (Did Not Finish) sebelum yang terbaik diraih di Portimao (finish ke-4).

"Semua kontrak atau hampir semua kontrak akan terbuka, semuanya akan terbuka, jadi ini adalah motivasi untuk mengambil tempat yang bagus, atau berada di tempat yang sama, karena saya juga sangat senang di sini," kata Alex Marquez. “Jadi ada motivasi untuk memiliki kesempatan ini karena pada akhirnya, masa depan saya ada di tangan saya sendiri,” tambahnya.

"Ini adalah hal baik yang dapat Anda miliki dalam hidup Anda. Anda tidak bergantung pada siapa pun, hanya pada kemampuan Anda, memilikinya di tangan Anda, jadi akan menarik untuk dilihat,” jelasnya. “Seperti yang Anda lihat di Sepang, semua rider di luar kontrak tampil sangat baik. Tapi saya percaya pada pekerjaan yang dilakukan, saya yakin kami akan siap di Qatar untuk berjuang demi hasil yang baik, dan dari sana, kita akan lihat,” tegas rider asal Spanyol itu.

"Semuanya terbuka, saya tidak berbicara dengan siapa pun, ini adalah pekerjaan untuk Emilio (Alzamora) dan pekerjaan saya adalah untuk memiliki kinerja yang baik di trek. Ini hanya apa yang bisa saya lakukan untuk masa depan saya," pungkasnya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alex marquez,
#
motogp,
#
motogp 2022