MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Siapkan Mobil Listrik Baru

FEB 11, 2019@04:20 WIB | 1,417 Views

Škoda saat ini sedang mempersiapkan peluncuran mobil listrik mereka, yang akan dimulai tahun ini dengan versi hybrid plug-in dari Superb dan Citigo listrik. Tahun depan, mobil baterai listrik Vision E Coupé akan menyusul.

Pabrikan mobil di Ceko ini telah berinvestasi besar-besaran sebelum memulai kampanye elektrifikasi dengan sekitar dua miliar euro yang diperuntukkan bagi pengembangan kendaraan listrik dan layanan mobilitas.

Pada tahun 2018 saja, Škoda menghabiskan 3,4 juta euro dalam perluasan fasilitas produksi mereka dalam hal infrastruktur listrik di Mladá Boleslav, Republik Ceko. Lebih dari 300 titik pengisian daya diatur, termasuk lebih dari 220 pengisi daya AC dan 80 pengisi daya DC. Perusahaan juga merencanakan kerja sama dengan penyedia energi ŠKO-Energo untuk memperluas infrastruktur pengisian di luar batas pabrik.

Strategi listrik Škoda mencakup hybrid dan juga kendaraan yang sepenuhnya listrik dan akan mulai menyebar selama beberapa tahun. Tahun ini, model baterai listrik dan hybrid pertama mereka akan dirilis, dengan versi serial konsep yang diperkenalkan pada tahun 2017 yang diluncurkan tahun depan. Perusahaan belum bertumpu pada keberhasilan mereka dan telah menindaklanjuti dengan Visi PHEV RS, serta proyek-proyek mobilitas di Praha, ibukota Republik Ceko asli mereka.

Kendaraan listrik sepenuhnya pertama yang diperkenalkan akhir tahun ini didasarkan pada platform MEB oleh Grup VW. Vision E memiliki dua motor listrik dengan output sistem 225 kW. Kisaran hingga 500 km harus dimungkinkan berkat baterai ion litium berpendingin cair, kata Škoda.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
skoda,
#
mobil listrik