MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Rayakan Satu Juta Unit Produksi Transmisi DQ 200 Dual Clutch

FEB 22, 2016@16:00 WIB | 615 Views

Skoda telah merayakan keberhasilan satu juta unit memproduksi transmisi DSG yang dibagun dipabrik Mlada Boleslav. Pabrik tersebut sejatinya adalah pabrik mobil yang hampir 70 tahun mengembangkan model terbaru. Namun, sejak tahun 2012 pabrik itu berahli menjadi produksi komponen seperti transmisi. 

Skoda mengelontorkan dana sekitar 273 juta USD untuk bangun pabrik tersebut. Pabrik ini dibangun dengan standarlisai pabrik lainnya dan juga memiliki ruang produksi yang dimoderenisasi dalam waktu 18 bulan.

Anggota Dewan untuk Produksi, Michael Oeljeklaus, menjelaskan pabrik tersebut hanya membangun komponen seperti tranmisi DQ 200 kopling gnada. Tranmisi itu diproduksi oleh tim Skoda lokal. Produksi itu juga bentuk strategis besar untuk seluruh Volkswagen Group.

Seperti dilansir carscoops, kabarnya pabrik tersebut dapat menyerap sekitar 1.000 tenaga kerja. Pabrik itu merupakan salah satu perusahaan yang paling penting di wilayah tersebut.

Dimana pabrik Mlada Boleslav dapat menampung sekitar 2.000 unit mobil perhari disamping produksi komponen transmisi MQ 200 dan MQ / SQ 100. Pabrik ini sudah lebih dari 7 juta unit dibangun dipabrik tersebut dengan model yang terbaru. Dan sekitar enam juta transmisi MQ 200 dan lebih dari satu juta transmisi MQ-10. [Ddy/timBX]  

Tags :

#
skoda,
#
transmisi dq 200 dual clutch