MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Berencana Masuk Pasar Indonesia

SEP 24, 2018@15:30 WIB | 2,165 Views

Tampaknya, Indonesia akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi produsen otomotif asal Ceko, Skoda, untuk melebarkan sayapnya di wilayah Asia Tenggara. Saat ini, Indonesia dan Ceko memang telah menjajaki kerjasama pada bagian ekonomi.

Meskipun begitu, Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan, Ditjen ILMATE Putu Juli Ardika, belum menyatakan adanya kepastian antar dua negara. Begitu juga menurut Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto usai pertemuan dengan Ketua Senat Republik, Ceko Milan Stech di Jakarta. Namun, ia berharap bahwa negosiasi akan mencapai kata sepakat.

(Skoda Vision E)

"Kami mengharapkan dukungan Ceko dalam upaya mempercepat negosiasi Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) dengan Uni Eropa," ujarnya.

Sementara, Marketing Lecturer at Management and Science University, Sakinah Mohd Shukri, tidak menampik bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat besar. Menurutnya, ada dua negara yang memiliki potensi bagus untuk penjualan Skoda, yaitu Indonesia dan Meksiko.

Skoda merupakan anak dari perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen. Namun, Skoda memiliki pusat di Ceko. Beberapa produk Skoda sudah mulai dijual di India dan beberapa negara lain seperti China dan Jerman.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
skoda,
#
volkswagen