MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Kemegahan Motor Kustom Honda CB610 “Penny Racer”

APR 10, 2021@12:00 WIB | 264 Views

Motor indah ini adalah hasil kustom karya perusahaan berbasis di California, Kick Start Garage.  Proyek yang dibuat dari Honda CB160 1966 dihidupkan kembali oleh pembangkit listrik paralel-kembar SOHC berpendingin udara dengan kapasitas 161cc yang sederhana. Pada 10.000 rpm, motor mungil ini mampu menghasilkan tenaga 16.5 hp melalui transmisi empat kecepatan ke roda belakang melalui penggerak akhir rantai.

Jika dilihat secara keseluruhan bisa dikatakan angka kinerja CB160 tidak terlalu mengesankan, tapi tidak mengatakannya pada perubahan yang dihasilkan pada KSG. Awalnya, pengrajin moto Cali mengganti mesinnya menggunakan pilihan internal modern. Lali setelah menyelesaikan pekerjaan pada bagian empat paralel-kembar, KSG memasang jari-jari baru.

Selanjutnya, para spesialis mendapatkan inspirasi dari mobil sport vintage untuk membuat sepasang panel samping berlapis kulit pada bagian tangki bahan bakar motor. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang bulat, bersama dengan bagian one-off tail buatan tangan menggunakan lembaran logam dan spakbor bekas. Selain itu, pelana kulit berlapis dapat ditemukan di antaranya.

Setelah membuang sistem knalpot standar untuk mesin yang lebih baik, KSG memberi bagian depan CB160 dengan fairing bergaya retro dan lampu depan berwarna kuning. Kemudian, kru melengkapi semuanya dengan membungku bodywork dengan dasar krem, sementara aksen tembaga ditambahkan ke pelek dan knalpot kembar.

Kick Start menjulukinya “Penny Racer” untuk mengisyaratkan penggunaan tembaga yang ekstensif, tetapi kulit karamelnya menjadi sorotan yang paling menonjol dari karyanya satu ini. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
motor kustom honda cb610,
#
motor kustom,
#
honda cb610 penny racer