MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Silverstone Tetapkan Akhir April untuk Penyelenggaraan Grand Prix Inggris

APR 03, 2020@12:00 WIB | 147 Views

Silverstone telah mengonfirmasi hingga akhir April untuk membuat keputusan tentang apakah Grand Prix Inggris Formula 1 tahun ini akan berjalan sesuai rencana.

Pandemi virus corona yang sedang berlangsung telah menyebabkan gangguan besar pada awal musim 2020, dengan delapan balapan pembuka ditunda atau dibatalkan. F1 berharap untuk mendapatkan kejuaraan berlangsung selama bulan-bulan musim panas dan dengan target mengadakan 15-18 balapan.

Larangan kegiatan motorsport di Inggris saat ini berjalan hingga 30 Juni, dengan Grand Prix Inggris dijadwalkan berlangsung antara 17-19 Juli. Pada hari Rabu (1/4/2020), promotor Grand Prix Inggris mengumumkan telah menetapkan tenggat waktu untuk keputusan yang akan diambil sebelum akhir bulan ini.

"Pihak Silverstone dan Formula 1 muncul kembali dalam dialog erat mengenai situasi yang sedang berlangsung dan menilai kelayakan mengadakan Grand Prix Inggris pada 17-19 Juli," kata sebuah pernyataan.

“Kami sepenuhnya menghargai bahwa acara olahraga Inggris lainnya pada bulan Juli telah mengambil keputusan mengenai acara mereka, tetapi penting untuk menyoroti bahwa logistik dan pengaturan olahraga mereka berbeda dari Silverstone dan oleh karena itu, jangka waktu kami memberi kami hingga akhir April untuk membuat keputusan final.

"Keamanan penggemar, kolega, dan komunitas F1 kami akan menjadi prioritas dan kami akan terus terlibat dengan pihak berwenang yang sesuai peraturan."

Peristiwa olahraga besar di seluruh dunia termasuk Olimpiade di Tokyo dan kejuaraan sepakbola Eropa telah terganggu oleh krisis COVID-19, yang menyebabkan keduanya ditunda hingga tahun 2021.

Dengan Inggris saat ini sedang mengamati periode lockdown untuk mencoba dan membatasi penyebaran virus corona, semua olahraga utama di Inggris telah dilarang hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Premier League telah ditunda hingga setidaknya 30 April 2020, sementara sejumlah divisi sepakbola yang lebih rendah telah melihat musim mereka sepenuhnya dibatalkan.

Sebuah keputusan belum dibuat mengenai Wimbledon, yang akan selesai seminggu sebelum Grand Prix Inggris pada bulan Juli, namun pembatalan kejuaraan tenis tampaknya tidak terhindarkan dengan serangkaian pertemuan darurat yang diadakan. [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
silverstone,
#
grand prix inggris,
#
f1,
#
formula 1