MENU
icon label
image label
blacklogo

Silverstone Lakukan Renovasi Lintasan Setelah Kesepakatan dengan MotoGP

MAY 11, 2019@17:41 WIB | 1,412 Views

Silverstone telah mengkonfirmasi pelapisan ulang aspal pada lintasan secara penuh yang akan berlangsung pada bulan Juni sebagai bagian dari persiapannya untuk MotoGP Inggris 2019, selain itu tempat tersebut juga mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun untuk menjadi tuan rumah balapan hingga 2021.

Menyusul pembatalan MotoGP Inggris tahun lalu karena kondisi lintasan yang tidak aman saat hujan lebat, penyelenggara kejuaraan menuntut agar lintasan tersebut harus diperbaiki kembali untuk memenuhi standar keamanan sirkuit dan homologasi sirkuit FIM.

Silverstone sebelumnya telah mengumumkan pelapisan ulang aspal pada lintasan akan terjadi setelah menyelesaikan penyelidikan tentang bagaimana lintasan memburuk meskipun diperbarui tahun lalu sebelum putaran di Inggris.

Dalam sebuah press release yang dikeluarkan Silverstone, pihaknya telah mengkonfirmasi pelapisan ulang aspal secara penuh akan dilakukan pada bulan Juni sebagai persiapan untuk Grand Prix Inggris Formula 1 pada bulan Juli dan MotoGP Inggris pada bulan Agustus.

Pekerjaan di lintasan akan dilakukan oleh perusahaan konstruksi ‘Tarmac’ dan diawasi oleh konsultan Jarno Zaffelli, yang berpengalaman dan sukses mengawasi pekerjaan pelapisan ulang di Sepang dan Termas de Rio Hondo, sekaligus mendapatkan pujian sejak balapan MotoGP terakhir di sirkuit yang disebutkan.

Managing Director Silverstone Stuart Pringle juga senang dengan konfirmasi pelapisan ulang aspal dan perpanjangan kontrak MotoGP Inggris.

“Mencapai titik ini telah melibatkan banyak pekerjaan oleh staf di Silverstone, tetapi sepanjang itu kami telah sepenuhnya berfokus untuk memastikan bahwa kami membuat keputusan yang tepat untuk menjamin masa depan asalah satu acara paling penting kami dengan Formula 1 dan MotoGP,” Pringle mengatakan.

“Kami memiliki perusahaan terkenal di dunia yang mengerjakan permukaan lintasan dan kami memiliki salah satu perancang sirkuit yang paling disegani seperti Jarno Zaffelli yang bekerja sebagai penasihat ahli untuk Silverstone.”

“Perpanjangan kontrak MotoGP adalah berita bagus bagi kita semua di Silverstone dan memungkinkan kita untuk perencanaan jangka panjang terkait pengembangan MotoGP di masa depan, dan semua aksi dua roda di sirkuit kita. Kami menantikan untuk menjadikan akhir pekan MotoGP sebagai acara sepeda motor terbaik di kalender Inggris.”

Tags :

#
silverstone,
#
sirkuit,
#
motogp,
#
motogp inggris,
#
auto news