MENU
icon label
image label
blacklogo

Siap-Siap! New Lexus RZ450e 2022 Akan Terungkap Sepenuhnya pada 20 April 2022

APR 07, 2022@09:30 WIB | 280 Views

Merek mewah yang satu ini akan memberikan detail lengkap dari mobil listrik pertamanya, yang digadang-gadang sebagai pesaing Audi Q4 E-tron.

Mobil listrik pertama Lexus, yang secara resmi diungkapkan dan dirinci pada 20 April, akan menjadi SUV ramping berorientasi kinerja yang disebut RZ450e. 

Sudah dipreview dalam bentuk hampir siap produksi ketika Toyota dan Lexus membuka 15 mobil konsep listrik baru akhir tahun lalu, itu didasarkan pada platform e-TNGA Toyota tetapi dengan modifikasi khusus yang bertujuan untuk membawa ‘pengalaman berkendara ke tingkat berikutnya’. 

Ukurannya pun sama dan merupakan hubungan visual yang dekat dengan crossover NX yang ada sekarang ini. Foto yang dirilis sebagai bagian dari data penjualan global Lexus tahun 2021 memberi kita gambaran tentang RZ. Desainnya tidak berubah dari konsep yang ditampilkan pada bulan Desember, menampilkan tampilan keseluruhan yang mirip dengan Subaru Solterra dan Toyota bZ4X yang berbagi platform, meskipun pilar C hitam membantu menciptakan tampilan yang lebih ramping.

Seperti saudaranya dari Toyota dan Subaru, mobil ini lebih dekat ke tanah daripada SUV tradisional. Hal ini juga membawa sejumlah isyarat desain baru yang terlihat untuk pertama kalinya pada konsep itu. Selain itu di bagian belakang tampak sangat berbeda dibandingkan dua mobil lainnya. Bilah lampu belakang yang ramping dan nama merek, fitur yang awalnya ditemukan pada konsep LF-Z, kemungkinan akan menentukan EV Lexus.

Wakil presiden merek tersebut di wilayah Eropa, Pascal Ruch, mengatakan kepada bahwa prioritas Lexus adalah menawarkan ‘performa mengemudi yang menggembirakan’ dan mengisyaratkan bahwa ia akan menawarkan varian EV masa depan yang ‘mendukung posisi sporty dari merek’.

RZ akan memiliki penggerak empat roda dan teknologi steer-by-wire sepenuhnya variabel dan menjanjikan ‘menikung dan menahan jalan yang luar biasa’. Untuk edisi yang dimodifikasi bisa dipesan lebih dahulu dan ditujukan untuk memberikan ‘pengalaman mengemudi di jalan yang menarik dan bermanfaat’.

Sistem Direct4 memungkinkan RZ untuk membagi pengiriman daya di kedua gandar dalam waktu singkat, yang pada dasarnya beralih secara instan antara penggerak depan, belakang, dan penggerak semua roda sesuai situasi. Lexus akan menggunakan pengaturan ini pada semua EV, menunjukkan bahwa masing-masing akan menggunakan pengaturan motor kembar. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
new lexus rz450e 2022,
#
lexus rz450e,
#
lexus