MENU
icon label
image label
blacklogo

Siap-Siap, Honda Civic Pindah Rumah

FEB 26, 2019@14:00 WIB | 992 Views

Honda baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menutup pabrik mereka di Swindon, Inggris, yang memproduksi Civic Hatchback dan Civic Type R. Jika rencana tersebut disepakati, maka pabrik ini dijadwalkan akan ditutup pada tahun 2021 ketika Civic generasi berikutnya diluncurkan. Nah, kabarnya Honda akan memindahkan produksi Civic Hatchback dan Civic Type R ke Amerika Serikat.

“Mengingat upaya kami untuk mengoptimalkan alokasi produksi dan kapasitas produksi pada skala global, kami telah menyimpulkan bahwa kami akan memproduksi Civic untuk pasar Amerika Utara di Amerika Serikat,” ungkap CEO Honda Takahiro Hachigo kepada 

"Mengingat perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang mempengaruhi industri kami, sangat penting bagi kami untuk mempercepat strategi elektrifikasi kami dan merestrukturisasi operasi global kami sesuai," kata Katsushi Inoue, Chief Officer untuk Operasi Regional Eropa, Honda Motor Co., Ltd.

Namun pimpinan Honda Eropa mengatakan cukup sulit untuk mengubah alur produksi Civic, yang dipindah dari Inggris ke Amerika Serikat, dan pada akhirnya merumahkan para karyawan mereka di Swindon.

“Sebagai hasilnya, kami harus mengambil keputusan sulit ini untuk berkonsultasi dengan tenaga kerja kami tentang bagaimana kami dapat mempersiapkan jaringan manufaktur kami untuk masa depan. Ini belum dianggap remeh dan kami sangat menyesalkan betapa pengumuman penutupan pabrik ini membuat resah para karyawan kami,” ujarnya.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
honda eropa,
#
civic hatchback,
#
civic type r,
#
swindon