MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Kepergian Davide Brivio dari Suzuki Ecstar Siapa Pengganti Manager Tim?

JAN 08, 2021@15:00 WIB | 286 Views

Kehebatan membina tim kecil MotoGP seperti Suzuki Ecstar yang mengantarkan meraih juara MotoGP 2020 menjadi keputusan final. Davide Brivio manajer tim Suzuki selama 2016-2020 akhirnya mengambil tantangan baru di dunia F1, tepatnya di Renault yang rebranding dari tim Alpine F1.  

Meski belum ada konfirmasi resmi, kepergian Brivio dari Suzuki sudah menjadi kepastian. Boleh dibilang keputusan yang cukup sulit, namun Brivio memastikan bakal punya tugas dan tantangan baru untuk mengukur keprofesionalan dirinya di dunia balap Formula 1.

"Tantangan dan peluang baru tiba-tiba datang, dan saya memutuskan untuk menerimanya," jelas Brivio dilaman Crash.net.


Bagian tersulit bagi Brivio adalah meninggalkan kelompok yang diisi orang yang luar biasa. Semenjak Suzuki kembali ke MotoGP pada triwulan akhir 2016, dan menduduki tahta tertinggi MotoGP.

"Cukup sulit meninggalkan orang-orang terhebat yang berjuang bersama-sama selama 4 tahun ini. Cukup sedih dari sudut pandang pribadi saya, namun pada saat yang sama kita berjuang dengan experience baru, dan memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak dengan Suzuki," jelasnya.

Lantas siapa yang pantas menggantikan Davide Brivio sebagai manajer tim Suzuki Ecstar. Media online Crash.net menghubungi sosok Livio Suppo yang telah banyak mengantarkan juara dunia, mulai dari Casey Stoner tahun 2006, Nicky Hayden 2011, dan Marc Marquez di era 2013,2014, 2016 dan 2017. Livio Suppo, 56 tahun sekarang ini menjadi konsultan untuk Thok Ebikes. 

Bulan Februari 2021 ini, Suzuki bakal melakoni tes Sepang tanpa kehadiran Brivio. Sampai sekarang Suzuki belum menentukan siapa yang menjadi pengganti Brivio. Kalau Livio Suppo tertarik dengan tawaran Suzuki, bisa jadi dia menjadi pengganti manajer terbaik di tahun 2021 hingga 2025 mendatang.[Ahs/timBX]

Tags :

#
davide brivio,
#
tim suzuki ecstar,
#
motogp 2021,
#
livio suppo