MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Ford Ramaikan Market SUV Mustang Mach E, Ini Rencana Sportcar Full Electric

MAY 17, 2020@12:00 WIB | 310 Views

Ford memang masih mengembangkan SUV sebagai segmen baru  di lineup produksinya.  Yah,  nama Mustang  Mach -E menjadi pilihan terakhir untuk mengenang varian Mach yang diproduksi dalam beberapa dekade, sebagai varian muscle car saat itu.  Hingga Covid-19 menyelimuti negeri Paman Sam sampai detik ini.



Ford tetap memperkerjakan para teknisi dirumah masing-masing, dengan membawa prototipe sekaligus.  Pandemi Covid-19 tidak bisa mencegah industri otomotif  Amerika Serikat tertidur, sektor research and development malah tetap bekerja, sembari berharap covid-19 cepat  usai. 
 

Ford sendiri menyebut  project Mach E  sebagai masa depan yang penuh kegembiraan.  Namun bagi pecinta Mustang  model baru ini dinilai not make sense. Bukan karena elektrik SUV,  akan tetapi karena memasukkan Mach E menjadi satu rumpun dengan Mustang  Family, yang notabene itu bagian dari model pony dan musclecar nan digandrungi di belahan dunia.  



Karena Mustang  Mach E sudah menjadi komoditi  dimana itu akan menjadi masa depan Ford  dalam jangka panjang.  Termasuk gen Mustang sendiri, tapi apakah desain SUV ini sudah mewakili keganasan dan kepopulerannya? 


Desainer grafis Lichen Zang, menawarkan konsep masa depan yang berbeda terhadap sosok Mustang EV.  Desain rendering  yang ditawarkan sepintas mirip dengan gaya SUV dan tetap dengan karakteristik Mustang, untuk  tahun 2030 sekaligus menjadi pelopor strategi Ford EV, yang dikembangkan jauh-jauh hari. 



Sejatinya ditawarkan  sebagai sportscar.  dan itu benar-benar jauh dari  SUV.  Meski bayangan kekalahan terbesar bisa jadi turun, saat ketidakcocokan selera Mustang enthusiast terhadap desain tersebut.  Itu adalah Sports car,  dari beberapa sudut angle.  Secara skala rendering  masih 10 tahun  kedepan, dan Ford Mach E adalah mobil elektrik paling  mungkin memenuhi  lineup Ford dalam market elektrifikasi.[Ahs/timBX]

Tags :

#
sportscar mustang,
#
ford mach e,
#
desain rendering