MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah 40 Tahun, Volkswagen Golf Hengkang Dari Amerika

JAN 23, 2021@11:00 WIB | 402 Views

Hubungan cinta Amerika dengan hatchback sudah mati, dan tidak ada yang menunjukkan bahwa selain Volkswagen mengistirahatkan kasus bisnisnya untuk menjual hatchback paling terkenal di dunia di sini. Setelah empat puluh tahun dan 2,5 juta penjualan Volkswagen Golf di AS, pembuat mobil Jerman itu menghentikan produksi model keluarga untuk pasar Amerika. Satu-satunya kabar baik adalah model performa Golf GTI dan Golf R akan terus dijual di Amerika setelah produksi berakhir bulan ini di bulan Januari. Itu berarti model tahun 2021 adalah kesempatan terakhir orang Amerika harus membeli Golf standar baru di masa mendatang.

Sungguh miris melihat produksi berakhir karena Golf memiliki sejarah yang indah di AS dan telah menjadi mobil keluarga kecil yang secara konsisten hebat. Ia tiba di sini pada tahun 1974 dengan logo “Rabbit” untuk generasi pertama sebelum generasi kedua membawa nama Golf. Anehnya, generasi kelima kembali ke nama Rabbit untuk model tahun 2006 hingga 2009 sebelum kembali lagi ke Golf pada model tahun 2010.

"Ini mencontohkan apa yang dilakukan Volkswagen terbaik dalam memadukan karakteristik berkendara dinamis dengan kemasan yang disengaja dan kualitas tak tertandingi. Sementara Golf generasi ketujuh akan menjadi palka terakhir yang dijual di sini, GTI dan Golf R akan meneruskan warisannya ke depan," kata Hein Schafer, Wakil Presiden Senior, Pemasaran dan Strategi Produk, Volkswagen of America.

Bagi mereka yang ingin membeli salah satu model Golf standar terakhir yang dijual di Amerika, mobil ini hanya hadir dalam trim TSI berfitur lengkap dan ditenagai oleh mesin turbocharged Volkswagen 1.4 liter. Penggemar akan menghargai bahwa ia memiliki opsi manual yang ditawarkan bersama transmisi otomatis delapan kecepatan berkemampuan Tiptronic standar.

Model transmisi manual dijual lebih murah, mulai dari $ 23.195 (sekitar Rp327 juta), sedangkan versi transmisi otomatis delapan kecepatan mulai dari harga $ 23.995 (sekitar Rp338 juta). Satu-satunya hal yang membuat Golf saat ini turun adalah ia menunjukkan usianya dengan teknologi terdepan. Namun, jika itu tidak penting bagi orang-orang yang berbelanja mobil kecil dan murah, Golf adalah proposisi nilai yang luar biasa. Generasi ini telah ada sejak lama, bebas masalah dalam hal kehandalan. [ibd/timBX]

Tags :

#
volkswagen golf,
#
volkswagen,
#
hatchback