MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah 30 Tahun, Fiat Tipo Kembali Lagi

JAN 30, 2018@10:00 WIB | 147 Views

Pada tanggal 26 Januari 1988 silam Fiat Tipo lahir. Penggantinya Fiat Ritmo, Tipo asli mencampur teknologi mutakhir dengan ketahanan, kegunaan dan kepraktisan untuk menaklukkan segmen C. Nilai inti tersebut masih bisa dilihat pada model 30 tahun kemudian.

Tipo baru dengan bangga menyandang nama pendahulunya, yang memiliki jiwa dan DNA yang sama. Filosofi desain juga mengingatkan kembali pada versi aslinya, menawarkan interior kelas terbaik dan eksterior yang bersih. Sisi yang ramping dan aerodinamis digunakan untuk model saat ini, seperti halnya hatchback belakang yang besar, yang pada Tipo modern memiliki bagasi terbesar di kelasnya, 440 liter (550 liter untuk versi station wagon).

Saat ini semua varian keluarga Tipo dikemas dengan fitur standar, termasuk 60/40 split folding rear seats, cruise control dan rem darurat otomatis, untuk membuat keselamatan berkendara lebih baik untuk semua penumpang. Ini adalah formula yang selalu mencirikan mobil Fiat di segmen C dan berakar kuat pada DNA merek tersebut.

Fiat Tipo yang asli memulai debutnya pada tahun 1988 dengan lima versi mesin bensin dan diesel, yang mampu memuaskan semua kebutuhan pasar pada saat itu, dan ditawarkan dalam pilihan dua tingkat trim. Namun hadirnya line-up sederhana dan linier mencerminkan rentang yang ada saat ini dengan pilihan tiga bensin dan tiga mesin diesel, serta empat tingkat trim.

Akhirnya Fiat Tipo tersedia untuk dipesan sekarang dengan harga mulai dari USD 19,410 untuk model Tipo Easy dengan mesin bensin 1,4 liter 16v 95hp. [bil/timBX]

Tags :

#
fiat,
#
tipo