MENU
icon label
image label
blacklogo

Setahun Hadir di Indonesia, All New Suzuki Ertiga Baru Tiba di Thailand

FEB 12, 2019@16:38 WIB | 1,845 Views

Konsumen All New Suzuki Ertiga di Indonesia boleh berbangga diri dengan mobil kesayangannya. Sebab, mereka sudah bisa memiliki All New Ertiga sejak pertengahan tahun lalu. Ini jelas merupakan suatu hal yang membanggakan karena di saat All New Ertiga sudah hampir berusia satu tahun di Indonesia, beberapa negara lain justru baru kedatangan Low MPV andalan Suzuki ini.

Negara yang baru saja menyambut kedatangan All New Suzuki Ertiga ialah Thailand. Satu hal yang cukup membanggakan adalah, unit All New Ertiga yang dijual untuk pasar Thailand merupakan barang yang diimpor dari Indonesia.

Ternyata, spesifikasi All New Suzuki Ertiga yang dijual di Thailand sama persis dengan yang ada di Indonesia. Artinya, All New Ertiga di Thailand juga mengusung mesin berkode K15B dengan kapasitas sebesar 1.5 L. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 103 dk di 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Dilansir dari laman Bangkok Post, All New Suzuki Ertiga menghasilkan kadar emisi sebesar 150 g/km, yang mana angka tersebut masuk dalam taraf ramah lingkungan. Maka itu, All New Ertiga mendapat keringanan pajak sebesar 5%.

Beralih ke bagian kabin, interior All New Suzuki Ertiga di Thailand didominasi dengan warna hitam, dan terdapat sentuhan panel kayu di dasbor, setir, dan door trim. Warna dasar pada interior All New Ertiga di Thailand jelas berbeda dengan yang ada di Indonsesia, yang menganut kelir beige di kabinnya.

Kemudian dari segi fitur, ternyata juga tidak ada perbedaan antara All New Ertiga di Indonesia dan Thailand. Untuk All New Ertiga GX di Thailand, ia juga telah dibekali dengan setir kulit, pengaturan audio di setir, keyless entry, start/stop button engine, pengaturan ketinggian jok pengemudi, fog lamp, lampu belakang LED, dan pelipatan spion secara elektrik.

Hanya ada dua varian All New Suzuki Ertiga yang ditawarkan untuk konsumennya di Thailand, yakni GL sebagai yang terendah, dan GX menjadi yang tertinggi. Di Thailand, All New Ertiga GL dijual dengan harga 655,000 baht (sekitar Rp 298,2 juta), dan GX seharga 695,000 baht (sekitar Rp 311,7 juta).

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
all new suzuki ertiga,
#
suzuki ertiga,
#
spesifikasi all new suzuki ertiga,
#
harga all new suzuki ertiga