MENU
icon label
image label
blacklogo

Sergio Perez: “Racing Point Targetkan Empat Besar di Akhir Musim”

SEP 15, 2019@10:06 WIB | 88 Views

Sergio Perez menyatakan bahwa Racing Point memiliki target berada di posisi 4 klasemen pada akhir musim 2019 setelah menjalani periode "transisi".

Menyusul pengambilalihan operasi Force India di pertengahan musim lalu, Racing Point menjalani musim 2019 dengan upaya pembangunan ulang tim dan menetapkan rencana untuk masa depan setelah memiliki beberapa stabilitas.

Racing Point berada di posisi ke-7 dalam kejuaraan konstruktor dengan tujuh balapan tersisa musim ini, didukung oleh keberhasilan Perez mencetak poin di Spa dan Monza.

Namun pembalap asal Meksiko tersebut ingin melanjutkan momentum positif dan membawa timnya sebagai unggulan di lini tengah pada akhir musim.

“Kami telah membuat beberapa perkembangan, dan kami sedang berusaha melanjutkan itu, jadi memiliki target di akhir musim adalah hal menyenangkan,” kata Perez beberapa waktu lalu.

“Saya ingin memastikan tim ini menyelesaikan musim ini sebagai [musim] terbaik keempat, secara teratur dan di sirkuit yang berbeda. Itu akan menjadi akhir yang bagus di musim ini."

Persaingan lini tengah musim ini berisi McLaren, Renault, Racing Point, Alfa Romeo, Haas dan Toro Rosso, dengan masing-masing tim tampaknya memiliki kesempatan yang sama.

Perez mengatakan peningkatan signifikan sangat dibutuhkan jika ingin mengungguli para pesaingnya, sekaligus mengakui itu bukanlah hal mudah mengingat tim lainnya juga berpikiran serupa.

"Saya pikir langkah yang kami miliki adalah apa yang kami butuhkan untuk menjadi tim tercepat keempat," ungkap Perez. "Sangat dekat, tetapi langkah besar adalah hal yang sulit untuk dicapai.

“Kita semua tahu sejak musim dingin, masing-masing tim memiliki perubahan besar pada mobilnya.”

Kemudian pria asal Meksiko itu ditanya kembali tentang potensi Racing Point untuk menjadi tim unggulan di masa depan, bersamaan dengan keputusan perpanjangan kontraknya.

“Tentu saja potensinya cukup besar, perubahan internal tim punya pengaruh dan memberikan keyakinan saya untuk bertahan,” tambahnya. “Saya sudah Sembilan tahun di sini dan merasa sangat paham.”

“Pergantian kepemilikan benar-benar memberi dampak penting, kita seolah-olah berlari cepat dan tahu langkah-langkahnya. Dan untuk itu juga, seperti yang saya sebutkan, target pertama adalah empat besar dan untuk tahun-tahun kedepan, menjadi tim juara adalah kemungkinan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
sergio perez,
#
racing point,
#
force india