MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepertinya Peluncuran Tesla Cybertruck akan Ditunda Hingga Waktu yang Tak Ditentukan

JAN 14, 2022@13:50 WIB | 90 Views

Beberapa tahun yang lalu, Tesla mengungkap tampilan mobil dengan desain futuristik, Cybertruck. Mobil bertipe SUV menampilkan desain yang sangat futuristik dan menurut perusahaan, mereka dengan cepat sudah menerima lebih dari 100.000 pesanan untuk Tesla Cybertruck. Rencana awalnya mobil ini akan rilis pada tahun 2020, tetapi karena pandemi, akhirnya menjadi tertunda. Kemudian beredar rumor lanjutan, yang menyebutkan bahwa mobil ini sudah bisa mulai dikirim ke pelanggan pada akhir 2021, tetapi sekarang nampaknya akan kembali tertunda.

Informasi ini, didapatkan dari situs web Tesla Cybertruck, di mana sebelumnya dikatakan, "Anda akan dapat menyelesaikan konfigurasi untuk mobil ini saat produksi mendekati tahun 2022.", tetapi sekarang tertulis, "Anda akan dapat menyelesaikan konfigurasi Anda saat produksi sudah mendekati,", di mana penyebutan tahun 2022 telah dihapus dari deskripsi. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa peluncuran truk kemungkinan ditunda hingga waktu yang tak ditentukan, karena tidak ada tanggal ataupun tahun yang terlihat dalam deskripsi.

Belum jelas mengapa penundaan ini kembali terjadi, tetapi mungkin karena masih terkendala pandem, yang menyebabkan kekurangan dan kesulitan rantai pasokan. Akibat berbagai negara yang memutuskan untuk lockdown dan menutup pabrik, meskipun sementara, tampaknya situasi ini berdampak cukup besar pada pasokan dan produksi suku cadang ke semua industri Tesla.

Banyak harga bahan yang semakin meroket di mana dari bahan-bahan tertentu yang dulunya murah, tetapi sekarang tiba-tiba menjadi jauh lebih mahal. Bagaimanapun, banyak yang masih berharap bahwa Cybertruck akan tetap dirilis tahun ini, tetapi sebaiknya jangan terlalu berharap banyak. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tesla,
#
tesla cybertruck,
#
ev