MENU
icon label
image label
blacklogo

Seperti Inilah Wujud Mercedes-Benz GLC Facelift

MAR 01, 2019@15:30 WIB | 1,724 Views

Berita tentang kehadiran Mercedes-Benz GLC facelift memang bukan lagi menjadi isu yang baru. Tapi membicarakan Mercedes-Benz GLC facelift bisa tetap merasa menarik karena wujud dari mobil ini masih belum diketahui oleh banyak orang.

Berita baiknya, baru-baru ini, sudah muncul bocoran gambar yang memperlihatkan ubahan detail yang ada di eksterior dan interior Mercedes-Benz GLC facelift, sehingga ini tentunya mampu menghilangkan rasa penasaran orang-orang yang sudah menantikan kehadiran mobil ini.

Jika kita melihat wajah Mercedes-Benz GLC facelift, tentunya pikiran kita langsung tertuju pada All New GLE. Sebab, GLC facelift memiliki gril yang mirip dengan generasi terbaru Medium SUV Mercedes-Benz tersebut. Tapi, kemiripan tersebut tidak sampai menyentuh bagian headlamp karena modelnya masih sama seperti sebelumnya dengan ubahan motif DRL LED.

Bukan cuma DRL LED di headlamp saja, motif lampu belakang Mercedes-Benz GLC facelift juga turut mengalami ubahan. Selain motif DRL LED di headlamp dan lampu belakang, satu lagi ubahan yang terdapat di eksterior GLC facelift adalah peleknya yang tetap menganut model palang lima, tapi dengan motif yang baru.

Masuk ke interior, terhitung ada beberapa detail baru yang terdapat di sini. Beberapa detail baru yang ada di interior GLC facelift adalah instrument cluster, setir, head unit, hingga touchpad yang serupa dengan yang dipakai oleh A-Class.

Yang paling menarik, Mercedes-Benz GLC facelift juga sudah mempunyai Mercedes-Benz User Experience (MBUX), yang merupakan fitur hiburan termutakhir dari brand asal Jerman ini.

Jangan lupakan kalau Mercedes-Benz GLC facelift punya fitur penunjang keselamatan yang lengkap. Fitur-fitur penunjang keselamatan yang ada pada GLC facelift antara lain adalah Active Distance Assist Distronic, Active Steering Assist, Active Lane Keeping Assist, Active Blind Spot Assist, dan Active Lane Change Assist.

Kemudian ada pula Dynamic Select System terbaru yang bisa merespons permintaan pengemudi, dan menyesuaikan setelan suspensi berdasarkan kontur jalan yang dilewati.

Untuk mesinnya, buat pasar Amerika Serikat dan Eropa, Mercedes-Benz akan memberikan pilihan mesin bensin dan diesel, dengan opsi penggerak belakang dan semua roda. Buat mesin bensinnya, kapasitasnya adalah sebesar 2.0 L, yang sudah dibekali dengan perangkat turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 255 dk dan torsi 370 Nm. Angka tersebut jelas lebih besar dari model sebelumnya.

Buat Mercedes-Benz GLC facelift bermesin bensin yang akan dijual di luar Amerika Serikat, kabarnya ia akan kedapatan teknologi EQ Boost, yakni sebuah motor listrik berdaya 48-volt yang bisa memberi torsi tambahan sebesar 150 Nm.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes benz,
#
mercedes benz glc facelift