MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepakat dengan Italtrans Racing, Lorenzo Dalla Porta Naik ke Kelas Moto2

SEP 06, 2019@21:00 WIB | 765 Views

Pemimpin klasemen kejuaraan dunia Moto3 saat ini, Lorenzo Dalla Porta, akan naik ke kelas Moto2 mulai 2020 mendatang setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Italtrans Racing.

Pembalap berkebangsaan Italia itu memiliki keunggulan 14 poin di puncak klasemen Moto3 jelang putaran Misano. Setelah lima tahun di kelas tersebut, ia akan naik ke kelas Moto2 musim depan dengan tim Italtrans Racing untuk menggantikan Andrea Locatelli sekaligus menjadi mitra Enea Bastianini.

Dalla Porta mengatakan dia sepenuhnya fokus untuk menyelesaikan musim Moto3 terakhirnya dengan status juara dunia untuk Leopard Racing, sebelum naik ke kategori menengah.

"Saya sangat senang bergabung dengan tim Italtrans Racing. Ini adalah tim yang menjadi panutan di Moto2 dan saya sangat bangga bisa berlomba dalam kategori ini dengan mereka," kata Dalla Porta.

"Ini menumbuhkan rasa emosi yang luar biasa. Saya harap ini akan menjadi tahun yang penting untuk mendapatkan hasil yang baik. Terima kasih kepada seluruh tim atas dukungannya.

”Saya juga berharap tim ini bisa lebih baik lagi, terutama dengan siapapun yang menggantikan saya di kursi motor ini.”

Di sisi lain, Laura Bertulessi yang merupakan ketua tim Italtrans Racing, menambahkan, “Lorenzo adalah pembalap muda dan berbakat. Kami senang dia bergabung dengan keluarga kami. Kami juga percaya bahwa bakat dan pertumbuhannya yang berkelanjutan akan memungkinkan tim dan dia untuk mendapat hasil penting,

“Tim ini memiliki nilai tambah, terutama setelah dimulainya proyek dengan Enea, yang sekarang menjadi rookie Moto2 dan sudah mendapatkan podium. Saya yakin Lorenzo akan mengikuti jejaknya dan bersama-sama, kami akan mencapai hasil yang bagus.”

"Dia juga tampak tidak sabar untuk memulai musim baru dengan kompetisi lebih besar, dan untuk itulah kami merekrutnya.”

Dalla Porta telah menjadi salah satu pembalap paling konsisten di Moto3 sepanjang musim ini dengan satu kemenangan yang terjadi di Jerman, dan enam rostrum tambahan yang membuatnya memimpin perburuan gelar juara dunia dengan keunggulan 14 poin atas Aron Canet.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
lorenzo dalla,
#
moto2,
#
italtrans racing