MENU
icon label
image label
blacklogo

Semua Tim Formula 1 Sepakat dengan Kalender Balap 2020

AUG 07, 2019@18:22 WIB | 138 Views

Semua tim Formula 1 telah memberikan dukungan untuk kalender yang berjumlah 22 balapan pada tahun 2020. Hal ini disampaikan oleh Toto Wolff, pimpinan tim Mercedes.

Dengan kesepakatan perpanjangan kontrak satu tahun, Grand Prix Spanyol semakin dekat dan tetap sesuai jadwal untuk tahun depan. Pemilik F1 (Liberty Media) cenderung arah menambahkan satu balapan lagi ke kalender.

Untuk balapan di atas 21 membutuhkan dukungan dari semua tim. Hal itu telah dibahas selama pertemuan akhir pekan antara pimpinan masing-masing tim dan CEO F1 (Chase Carey) di Hungaria.

Setelah pertemuan tersebut, Wolff mengonfirmasi bahwa balapan tambahan telah disetujui secara prinsip oleh setiap tim. Dasar pertimbangan setiap tim adalah tidak akan ada powertain keempat yang diizinkan, karena ini dapat meningkatkan biaya untuk tim pelanggan.

"Singkatnya, pada dasarnya kami sepakat untuk memiliki balapan ke-22," ungkap Wolff. "Kami harus membiarkan Liberty melakukan bisnis mereka, dan bisnis mereka adalah menumbuhkan F1. Jika mereka mampu menarik promotor, kami harus mendukung mereka.”

"Jadi kami tidak boleh mengubah peraturan teknis karena kami memiliki balapan lebih banyak. Hal itu sebelumnya menjadi perdebatan dan solusinya sudah ditemukan. Seharusnya [ini] tidak dilihat sebagai kesempatan untuk meningkatkan jumlah komponen.”

"Tapi kami semua harus melindungi orang-orang yang sudah ada di sini, karena hal itu bisa sampai di titik saat tidak bisa dikelola lagi oleh satu anggota teknis. [Dan] ini menjadi faktor yang membutuhkan penyelesaian.”

"Di sisi lain, kami yakin keputusan bersama ini akan menjadi pemicu persaingan lebih ketat, karena setiap tim akan membuat perubahan pada mobil seperti yang bisa kita lihat musim ini.”

Dengan tim yang mendukung balapan tambahan, Liberty sekarang perlu mencoba untuk menyelesaikan kalender yang bisa diterapkan.

Kemungkinannya adalah bahwa mungkin ada lebih banyak double-header dari yang dimaksudkan, dengan salah satu saran adalah pembuka musim GP Australia pada 15 Maret dapat diikuti oleh GP Bahrain seminggu kemudian.

Kemudian itu juga bisa diikuti oleh Grand Prix Cina serta Vietnam dua minggu kemudian.[ade/hsn]

Tags :

#
formula 1,
#
kalender balap 2020,
#
tim f1