MENU
icon label
image label
blacklogo

Semakin Fokus Balapan, Ford Rilis 6 Model Mustang Spesifikasi Racing

SEP 16, 2022@12:00 WIB | 240 Views

Ford semakin serius untuk menjajal dunia balapan. Saat debut Mustang Generasi ketujuh baru-baru ini, Ford juga memperlihatkan enam varian balap Mustang, termasuk satu yang ditujukan untuk berkompetisi di Le Mans 24 Jam.

Mobil balap pertama, yaitu Mustang Dark Horse S, adalah versi stripped-down dari model standar dengan perlengkapan balap seperti roll cage, safety net, sistem pencegah kebakaran, dan jok bucket dengan harness. Selain itu, Dark Horse S juga dibekali dengan hood pin, towing hook, rem yang sudah di-upgrade, damper Multimatic DSSV, dan adjustable rear wing.

Selain Dark Horse S, Ford juga memperkenalkan Mustang Dark Horse R yang punya spesifikasi diatas varian S. Setingkat di atas Dark Horse R, ada Mustang GT4, yang rencananya akan diperkenalkan Ford tahun depan. 

Mobil yang ditujukan untuk kejuaraan seperti IMSA, WEC, dan kategori GT3 lainnya akan disebut Ford Mustang GT3. Dikembangkan bersama dengan Multimatic, Mobil balap ini akan mendapatkan mesin Coyote V-8 dengan kapasitas lebih besar, yaitu 5,4 liter.

Walaupun Ford mengatakan berencana untuk kembali ke Le Mans dengan GT3, mobil balap ini baru akan debut tahun 2024.

Ford sendiri belum merilis rincian tentang dua varian terakhir, yang ditujukan untuk seri Supercars Australia dan balap drag NHRA Factory X, namun Ford mengatakan bahwa kedua model ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford,
#
ford mustang,
#
muscle car,
#
mobil balap,
#
le mans,
#
gt3