MENU
icon label
image label
blacklogo

Sedan K900 Andalan Kia Diperkenalkan di New York Auto Show

MAR 21, 2018@21:00 WIB | 157 Views

Sedan andalan Kia K900 telah didesain ulang dan bakal memulai debut perdananya di New York International Auto Show minggu depan. Beberapa foto terlampir, mengisyarakatkan desain yang elegan dan cukup minimalis untuk new K900 atau dengan nama K9 yang lebih terkenal di market.

Dari sisi interiornya cukup menarik. Finishing leather melapisi bagian atas dashboard, dan dipisahkan dengan bagian bawah yang diberi aksen trim kayu asli.  Beberapa fitur control menggunakan bahan asli metal, salah satunya rotary dial controller pada konsol tengah.

Secara desain telah mengintegrasikan sepasang layar digital 12,3 inci, yang berfungsi sebagai instrument cluster utama dan bagian lain sebagai hub infotainment. Fitur istimewa lain seperti proximity sensor untuk menerangi control yang digunakan pengemudi atau penumpang. Sebuah jam analog Maurice Lacroix juga ditempatkan diatas ventilasi udara pusat.

Dari sisi eksterior juga menggambarkan keanggunan desain. Grille yang berbentuk jaring membentang  dibagian depan. Lampu depan dan belakang menggunakan pola twin bar graphic memberikan motif Duplex Comet.

K900 mempunyai dimensi lebih panjang dan lebih lebar dari model sebelumnya. Wheelbase naik 2.3 inci dan totalnya menjadi 122.2 inci. Sementara overhang depan dan belakang lebih pendek membuat kaki-kaki terlihat lebih jauh ke sudut mobil.

Kalau ditelusuri platform yang sama telah digunakan di seri Genesis G90, seperti halnya powertrain juga. Hal itu berarti model mesin yang digunakan berkapasitas 3.3 liter, V-6, twin turbo, menghasilkan 365 hp. Sedangkan versi kedua berkapasitas 5.0 liter, V-8 menghasilkan power 420 hp.

Sementara K900 telah menyebar ke market Amerika Serikat untuk model 2015. Rencananya kemungkinan harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari model K900 yang sekarang di range harga USD 50 ribu.  Nah untuk lebih jelasnya, K900 bakal muncul di New York Auto Show pada 28 Maret 2018 nanti. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
sedan,
#
sedan kia k900,
#
new york auto show