MENU
icon label
image label
blacklogo

Seberapa Kencang Porsche Cayenne Terbaru

AUG 31, 2017@16:00 WIB | 485 Views

Porsche secara resmi meluncurkan model terbarunya yakni Porsche Cayenne pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017. Datang sebagai model baru 2018 , model ini memiliki karakter sport mendapatkan berbagai penyegaran di berbagai sektor.

Mobil crossover terbaru ini sekarang memiliki fasial depan yang sudah direvisi dengan tambahan air intake lebih besar dari model sebelumnya dan lampu LED. Pihak Porsche mengatakan, Cayenne memiliki garis atap yang lebih rendah untuk memberikan mobil ini tampilan lebih atletis. Perubahan penting lainnya termasuk velg berdiameter besar dan lampu belakang baru yang terinspirasi dari Panamera Sport Turismo.

Masuk kabin, perubahan terbesar terjadi bagian konsol tengah. Konsol tersebut terdapat tombol control digital. Fitur yang paling mencolok di kabin adalah sistem entertainment dengan layar sentuh berukuran 12,3 inci yang bisa konektivitas dengan internet. Fitur lainnya seperti lingkar kemudi sporty three spoke, instrument cluster baru dengan layar multifungsi berukuran 7 inci, sistem audio Bose dan kompartemen bagasi yang lebih besar yang memiliki kapasitas 770 liter.

Di bawah kap mesin, Porsche Cayenne menawarkan beberapa pilihan mesin berbeda termasuk mesin berkapasitas 3 liter V6 turbocharger yang menghasilkan tenaga sebesar 340 ps dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut dihubungkan melalui transmisi 8 kecepatan otomatis dan sistem penggerak all wheel drive. Mobil ini juga dapat melaju dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 5,9 detik.

Sedangkan Cayenne S dibekali dengan mesin bensin turbo 2.9 liter V6 yang menghasilkan tenaga hingga 440 ps dan torsi 550 Nm. Akselerasinya dari 0-100 km/jam hanya mnembutuhkan waktu sekitar 4,9 detik dan kecepatan tertinggi 265 km/jam.

Berbicara berat bodi, Cayanne terbaru sekit lebih ringan dari pada model sebelumnya berkat penggunaan alumunium. Model ini kini memiliki bobot berat 1.985 kg, sedangkan model baru lebih rimgan sekitar 65 kg.

Model ini juga dibekali dengan sistem pengamanan mumpuni mulai dari rem belakang Porsche Surface Coated baru yang terdiri dari cakram besi yang dilapis tungsten-karbida khusus. Porsche mengatakan lapisan tersebut meningkatkan gesekan sekaligus mengurangi keausan. Porsche Cayenne 2018 sudah bisa dipesan dan mulai dijual di Jerman dengan harga € 74,828. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
porsche cayenne,
#
porsche,
#
blackauto,
#
autonews