MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Tegaskan Tetap di F1 Musim Depan

JUN 28, 2019@10:53 WIB | 1,153 Views

Sebastian Vettel telah menegaskan kembali bahwa dia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Formula 1 di tengah isu pensiun pada akhir musim ini.

Pembalap Ferrari itu tampak semakin merasa frustrasi baru-baru ini, terutama setelah penalti kontroversial yang menjadi penyebab kegagalan meraih kemenangan di Grand Prix Kanada. Hal itu seolah menjadi bukti menjadi periode tersulit untuk tim berbasis Italia ini.

Berbicara dalam persiapan untuk Grand Prix Austria akhir pekan ini, Vettel menegaskan bahwa dia masih menikmati balapan dan berharap untuk tetap berada di grid musim depan.

Ditanya apakah dia dapat memberikan jawaban yang tegas tentang masa depannya, Vettel menjawab, "Ya, jika saya selalu memberikan jawaban untuk spekulasi semua orang, maka saya akan berada di kursi (balap F1) lebih lama daripada yang saya ingin kan! Saya di sini. Saya suka balapan.”

“Saya pikir mobil-mobil itu sangat menyenangkan untuk dikemudikan. Mereka [mobil-mobil itu] sangat cepat dan menjadi tercepat yang pernah kami miliki. Bisakah kami berbuat lebih baik? Saya pikir tentu saja. Apakah itu bergantung pada saya? Untungnya tidak.”

"Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami akan melihat apa yang akan membawa di masa depan. Saya di sini sekarang dan sejauh yang saya tahu, saya akan berada di sini juga selama musim depan, jadi saya tidak memikirkan hal itu (rumor pensiun)."

Vettel juga bergerak untuk mengklarifikasi komentarnya setelah Grand Prix Kanada tentang kondisi kejuaraan saat ini.

"Saya mengatakan itu bukan olahraga yang membuat saya jatuh cinta," kata Vettel.

"Khususnya untuk menjawabnya sebagai seorang anak ketika saya pikir Anda jatuh cinta dengan mobil dan pengemudi, tetapi Anda punya kekaguman atas apa yang dilakukan pengemudi, mobil dan seberapa cepat mereka melaju dan sebagainya.”

"Sebagai seorang anak, Anda masih sangat subjektif, kamu tidak berpikir tentang aturan. Saya tidak pernah tertarik dengan obrolan tentang apakah mereka (para pembalap) kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan atau legal atau illegal, tidak masalah. Sebagai seorang anak, saya hanya suka melihat mereka berlomba. Saya pikir itulah yang saya coba ungkapkan."

Tags :

#
vettel,
#
f1,
#
gp kanada,
#
ferrari