MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel: Pembaruan Ferrari Tidak Terlalu Baik

JUN 23, 2019@10:33 WIB | 1,615 Views

Sebastian Vettel mengatakan pembaruan yang dibawa Ferrari ke Grand Prix Prancis tidak seperti yang diharapkan dalam sesi latihan Formula 1 terakhir kali.

Tim berbasis Italia tersebut memperkenalkan pembaruan baru pada sayap dan saluran rem sebagai bagian dari paket yang diharapkan mampu mengatasi kelemahan mobil sekarang ini.

Tetapi meskipun beberapa bagian baru disimpan untuk sisa akhir pekan, Vettel menjadi yang tercepat keempat sekaligus menunjukkan kemajuan tidak seperti yang diharapkan.

Ditanya bagaimana tentang bagian-bagian baru pada mobil SF90-nya, Vettel mengakui, "Tidak begitu baik, banyak pekerjaan yang harus dilakukan, jujur saja.”

"Mereka tidak membawa apa yang kita harapkan, jadi kita akan lihat apa yang bisa kita coba dan temukan dalam semalam, untuk menjadi sedikit lebih baik keesokannya."

Mattia Binotto (pimpinan tim Ferrari) mengatakan bahwa sementara pembaruan baru tidak menunjukkan hal positif, beberapa di antaranya masih harus dilakukan pengujian.

"Tidak sempurna," katanya tentang kemajuan pada SF90. “Saya pikir kami membawa beberapa bagian yang penting untuk diuji guna memahami arah peningkatan.”

“Kami menguji beberapa bagian, beberapa dari mereka akan disimpan di mobil untuk sisa akhir pekan sehingga bukan seluruh paket yang telah dibatalkan.”

"Beberapa bagian akan disimpan dan dianggap positif, dan yang telah dihapus dianggap sebagai bagian dari rencana pengujian kami tetapi tidak dimaksudkan untuk dilombakan untuk akhir pekan.”

"Ini sudah menjadi ketentuan dan kami berharap hal ini bisa menunjukkan perubahan lebih baik pada mobil.”

Binotto juga menjelaskan bahwa tim akan menjaga saluran rem yang dimodifikasi, ditambah sayap depan dan belakang terbaru, serta pembaruan lainnya yang tidak begitu terlihat.

Charles Leclerc, yang berada di depan Vettel di FP2 tetapi membuntuti Valtteri Bottas (Mercedes), berharap bisa meningkatkan beberapa bagian-bagian penting dari perubahan yang dilakukan untuk Ferrari.

"Beberapa bagian sangat bagus, beberapa lainnya masih kurang, jadi besok kita akan menyatukan semuanya dan mudah-mudahan ini akan menjadi hari yang positif bagi kita," katanya.”

“Saya yakin pembalap kami bisa memaksimalkan mobil, karena ini sudah dirancang sangat baik dan didukung para pembalap berpengalaman, ini bisa jadi keunggulan Ferrari.”

Tags :

#
vettel,
#
ferrari,
#
f1,
#
grand prix prancis