MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Pastikan Mobil Ferrari Tidak Seburuk Yang Terlihat

MAY 28, 2019@17:00 WIB | 736 Views

Sebastian Vettel berpikir mobil Ferrari tidak seburuk yang terlihat, meskipun Mercedes meraih kemenangan keenam beruntun di Formula 1 musim ini.

Sementara pembalap asal Jerman itu mampu finis kedua di Monaco di belakang Lewis Hamilton, ia sangat menyadari bahwa hasilnya dibantu oleh Valtteri Bottas yang mengalami masalah dan Max Verstappen mendapatkan penalti.

Tetapi sementara tidak memiliki kecepatan untuk menang, Vettel berpikir bahwa mobil Ferrari tidak jauh dari Mercedes seperti yang terlihat sepanjang musim ini, dan berpikir dorongan untuk menambah downforce ke mobilnya akan memberikan dividen besar.

Merefleksikan kemampuannya menahan Bottas dalam balapan, Vettel mengatakan: "Saya melihat bahwa Valtteri lebih cepat tetapi tidak ada peluang untuk dia menyalip, karena kecepatan garis lurus kami sangat bagus. Hanya karena secara keseluruhan kami kurang downforce, kelemahan yang sudah diketahui.”

"Saya tidak berpikir mobil itu seburuk yang terlihat. Hasilnya harus lebih baik tetapi sangat sulit bagi kami untuk mendapatkan perubahan mobil dalam waktu singkat.”

"Tentu saja ketika kami meraihnya maka kami lebih kompetitif, tetapi masih jauh dari yang kami inginkan. Hal itu benar-benar pelajaran utama karena kami perlu fokus pada upaya mendapatkan mobil jangka pendek lebih banyak.”

"Melihat ke depan untuk tiga, empat sampai lima balapan berikutnya, jelas kami perlu memastikan peningkatan mobil sehingga kami bisa melaju lebih cepat, sesederhana itu."

Vettel juga mengatakan bahwa dia tidak bisa menghindar dari sebagian kesalahan untuk performa Ferrari musim ini, karena dia mengatakan dia belum melakukan yang terbaik.

"Saya bagian dari tim, jadi saya tidak menempatkan diri saya di atasnya," tambah pembalap Jerman tersebut. "Saya mengalami masa-masa sulit tahun ini di mana saya belum sepenuhnya beradaptasi dengan mobil.”

"Saya belum benar-benar masuk ke suatu tingkat di mana saya merasa jauh lebih nyaman dan saya merasa nyaman akan memaksakan kinerja dari mobil. Tapi saya pikir itu terkait dengan kenyataan bahwa kami berjuang untuk menempatkan mobil kami di posisi yang benar.

"Setelah itu ada, rasanya lebih baik dan Anda dapat membangun momen tetapi itu tidak selalu terjadi karena adanya kombinasi dari berbagai hal. Saya pikir pertama-tama kami harus meningkatkan kinerja keseluruhan, terutama untuk memaksimalkan ban.”

"Saya pikir itu juga bukan rahasia setelah menjalani enam balapan."

Tags :

#
vettel,
#
ferrari,
#
f1