MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Mengaku Belum ‘Pede’ Mengemudikan Mobil Baru Ferrari

MAY 03, 2019@15:00 WIB | 1,730 Views

Sebastian Vettel mengakui dia masih merasa tidak percaya diri dengan penanganan dan kinerja mobil Ferrari Formula 1 2019 setelah empat putaran awal musim ini.

Juara dunia F1 empat kali itu berjuang keras dalam hal relatif terhadap rekan setimnya yang belum berpengalaman, Charles Leclerc, di musim pertamanya di Ferrari dan tahun kedua di F1, yang juga membuatnya kesulitan untuk menyamai kinerja duo Mercedes (Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton).

Setelah puas berada di posisi ketiga di belakang duo Mercedes di Grand Prix Azerbaijan, di mana ia merasa kehilangan kecepatan kunci terkait ban soft, Vettel mengakui bahwa ia masih kurang percaya diri dengan Ferrari SF90 meskipun ada program uji coba pra-musim secara penuh, empat Grands Prix akhir pekan ditambah hari uji coba di Bahrain dengan mobil F1-nya.

“Kami membutuhkan langkah yang lebih kuat, sesederhana itu. Kita harus lebih cepat. Saya yakin kami sudah terlihat sangat kuat tetapi secara keseluruhan tidak cukup kuat," kata Vettel.”

“Tampaknya bagi kami itu lebih merupakan upaya sadar untuk mendapatkan mobil kearah yang benar, sedangkan mungkin bagi mereka (Mercedes) sepertinya mendapatkan situasi yang lebih mudah.”

"Saya dapat merasakan bahwa saya tidak mengemudi maksimal karena mobil itu tidak menjawab atau tidak merespons seperti yang saya sukai. Dan kemudian saya pikir itu tidak wajar."

Terlepas dari rasa frustrasinya, Vettel yakin ini adalah masalah yang dihadapi semua pembalap pada titik tertentu dalam karir mereka dan berharap dapat menyembuhkan masalah yang menghambatnya di putaran mendatang untuk memulai musim F1.

"Saya pikir semua orang ada di sana," tambahnya. "Saya pikir semua pembalap tahu perasaan semacam itu: ketika tidak ada perasaan yang baik, maka penilaian Anda biasanya benar. Jadi semuanya bisa dilihat pada balapan pertama dibandingkan uji coba.”

“Memang uji coba sangat bagus tapi itu sudah lama sekali. Kita perlu melihat ke depan dan memperbaiki cara kita menangani berbagai hal, cara kita bekerja untuk menjadi lebih cepat.”

Vettel berada di urutan ketiga dalam klasemen kejuaraan dunia pembalap F1 tetapi tertinggal 35 poin di belakang Bottas setelah empat balapan.

Tags :

#
vettel,
#
ferrari,
#
f1,
#
f1 2019,
#
auto news