MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Ingin Tebus Kegagalan di Hockenheim Tahun Lalu

JUL 25, 2019@12:00 WIB | 285 Views

Sebastian Vettel mengatakan bahwa dia harus menebus kegagalan tahun lalu di Grand Prix Jerman kali ini. Menurutnya, saat itu ia kembali melakukan kesalahan terbesar dalam kariernya di Formula 1.

Saat itu Vettel sedang berusaha meraih kemenangan pertamanya di Hockenheim. Setelah mendominasi balapan, ia mengalami masalah saat memimpin selama 16 lap ketika hujan turun di sirkuit.

Kesalahan itu membuka jalan bagi Lewis Hamilton untuk meraih kemenangan setelah start di urutan ke-14. Posisi itu menjadi keuntungan bagi Hamilton untuk memenangkan kejuaraan dunia dalam tiga balapan tersisa.

Sementara Vettel kembali ke Hockenheim akhir pekan ini dengan selisih 100 poin di belakang Hamilton di klasemen kejuaraan pembalap.

"Kami harus menebus [kegagalan] tahun lalu, terutama bagi saya sendiri, dan saya menantikan balapan di Hockenheim," kata Vettel.

"Suasananya selalu fenomenal dan para penggemar yang hebat. Saya ingat banyak bendera Jerman di trek tahun lalu, saya menikmatinya.”

"Dari segi trek, terlihat sangat sederhana pada pandangan pertama. Terutama bagian terakhir sangat menyenangkan, tetapi juga sangat teknis memasuki Motodrom. Ada banyak penggemar di sana dan saya pikir itu jelas merupakan puncak dari balapan.”

"Saya akan mengatakan bahwa Turn 1 mungkin salah satu tikungan yang paling sulit. Ini sangat cepat dan sudah berakhir sebelum Anda perhatikan, jadi penting untuk mendapatkan perasaan yang baik secepatnya agar membuat Anda melangkah dengan benar.”

Ketua Ferrari F1, Mattia Binotto, sepakat dengan pendapat Vettel. Ia juga menegaskan tidak akan ada paket upgrade khusus yang dibawa ke Hockenheim karena tim tersebut ingin mengambil kemenangan pertamanya musim ini.

"Bagi kami, Grand Prix Jerman adalah yang pertama dan terpenting dalam balapan di rumah Sebastian. Oleh karena itu kami sangat berharap untuk tampil baik di Hockenheim, terutama setelah balapan tahun lalu, ketika kemenangan menghilang dari kami…," kata Binotto.

"Kami tidak membawa pembaruan spesifik, tetapi mempelajari data dari putaran terakhir di Silverstone telah memberi kami informasi yang berguna dalam pencarian kami untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mobil kami."

Tags :

#
sebastian vettel,
#
gp jerman,
#
f1