MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Catat Hasil Terburuk Bersama Ferrari di Spanyol

MAY 16, 2018@08:00 WIB | 133 Views

 (Sebastian Vettel mendapat hasil yang kurang menggembirakan di Spanyol kemarin)

Sejak hijrah ke Ferrari pada 2015 silam, setiap melakoni balap di Spanyol, Sebastian Vettel memang belum pernah keluar sebagai juaranya. Kendati begitu, selama membela Ferrari, pembalap berumur 30 tahun ini selalu berhasil naik podium.

Namun kemarin, Vettel gagal mempertahankan catatannya yang cukup impresif di Spanyol bersama Ferrari. Pasalnya, mantan pembalap Red Bull Racing ini mengakhiri balapan di peringkat keempat.

 (Bersama Ferrari, Sebastian Vettel punya catatan yang cukup baik di Spanyol)

Sebastian Vettel memulai balapan dari urutan ketiga, di belakang duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Saat balapan sudah berjalan, Vettel sempat merebut posisi kedua dari Valtteri Bottas.

Kendati berhasil merebut posisi kedua dari Valtteri Bottas, namun Sebastian Vettel nampak kesulitan untuk menyalip Lewis Hamilton yang memimpin jalannya balap. Hamilton sendiri memang sudah tampil secara dominan saat balapan dimulai.

 (Penampilan Sebastian Vettel bersama Ferrari)

Agar bisa merebut posisi terdepan dari Lewis Hamilton, di tengah jalannya balapan, Sebastian Vettel masuk ke pit untuk mengganti ban agar performa mobilnya dapat meningkat. Sayangnya, strategi tersebut malah makin mempersulit Vettel.

Begitu keluar pit, Sebastian Vettel justru disalip oleh pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Alhasil, Vettel jadi turun ke peringkat keempat, dan makin sulit untuk merebut posisi terdepan.

 (Dua pembalap Mercedes mampu tampil dominan di Spanyol kemarin)

Ternyata, tiga pembalap yang ada di depan Vettel saat itu yakni Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan Max Verstappen sama-sama mampu menjalani sisa balap dengan baik tanpa ada kendala berarti.

Maka itu, ketika bendera finish dikibarkan, ketiga pembalap tersebuat masih tetap berada di posisinya, dan Sebastian Vettel harus berlapang dada untuk finish di peringkat keempat.

 (Lewis Hamilton jadi pemuncak klasemen sementara Formula 1 2018)

Hasil F1 Spanyol kemarin mungkin bisa dibilang sebagai yang terburuk bagi Vettel selama dirinya memperkuat Ferrari. Karena seperti yang sudah disinggung di awal, selama tiga tahun berada di Ferrari, meski tak pernah juara, tapi Vettel selalu berhasil mengisi podium di Circuit de Barcelona.

Dengan hasil yang didapat kemarin, kini Vettel menempati peringkat kedua klasemen sementara Formula 1 2018 dengan koleksi 78 poin. Teringgal 17 poin dari pemuncak klasemen sementara, Lewis Hamilton. [APSG/timBX] 

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
auto sport