MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel: “Ferrari Selalu Berkomitmen Untuk Bersaing di Formula 1”

AUG 19, 2019@19:00 WIB | 672 Views

Sebastian Vettel menanggapi berbagai kritik terhadap tim Ferrari dan yakin pabrikan Italia tersebut selalu "berkomitmen dan siap" untuk bersaing melawan semua tim rival demi memperebutkan gelar juara.

Setelah dianggap berbagai pihak sebagai favorit jelang dimulainya musim 2019, Ferrari masih gagal memenuhi harapan karena tim Scuderia itu masih tanpa kemenangan. Ferrari berada di posisi kedua dalam klasemen kejuaraan konstruktor F1 dan tertinggal 150 poin dari Mercedes yang memuncaki klasemen.

Sejak pertengahan musim, perkembangan Max Verstappen dan Red Bull menjadi ancaman besar bagi Ferrari (yang berada di tempat kedua) dengan selisih 44 poin.

Sementara inti dari perjuangan Ferrari adalah perlunya mengatasi kelemahan di sekitar mobil dan manajemen ban yang tampaknya buruk. Baik Vettel, maupun Charles Leclerc mendapat kecaman karena kesalahan yang memperlambat laju Ferrari.

Terlepas dari masalah tersebut, Vettel menegaskan bahwa Ferrari masih ingin bertarung dan timnya akan terus memaksimalkan segala peluang di sisa musim 2019.

“Saya mengakui bahwa kami tidak berada di tempat yang diinginkan. Anda melihat klasemen poin, Anda bisa melihat kelemahan kami jika dibandingkan dengan yang lain, kami sedang mencoba memperbaiki semua hal itu dan kami bekerja sangat keras,” kata Vettel.

“Saya kira tim ini tidak pernah kehilangan komitmen. Semua orang di sini memiliki semangat luar biasa, jadi saya pikir kuncinya untuk sekarang ini adalah tetap tenang, mengerjakan pekerjaan rumah dan jelas berusaha untuk memaksimalkan diri sampai akhir. Itulah yang menjadi prioritas utama."

Vettel juga mengakui performa buruknya selama paruh pertama musim ini, setelah merasa sulit menemukan titik ideal untuk mengemudikan mobil SF90.

"Saya perlu mengkritik diri sendiri karena saya tidak melakukan pekerjaan terbaik," ungkapnya. “Jadi hal itu adalah sesuatu yang perlu saya tangani dan perlu fokus menjadi lebih baik di paruh kedua musim ini.”

“Kemudian juga, saya merasakan banyak situasi pasang-surut. Beberapa balapan tampak lebih baik dan beberapa balapan menjadi lebih buruk. Tetapi tentu saja beberapa balapan terakhir mungkin ada perbaikan dari saya, sedangkan beberapa balapan awal saya benar-benar tidak bisa diharapkan karena terlalu banyak mencoba.”

Vettel masih berada di posisi ke-4 klasemen pembalap F1, selisih 25 poin dari Max Verstappen (pembalap Red Bull) yang ada di posisi ke-3 dan juga memiliki selisih 32 poin dari Valtteri Bottas  (pembalap Mercede) di tempat ke-2.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
formula 1