MENU
icon label
image label
blacklogo

Sean Semakin Percaya Diri Jelang Le Mans di Sepang

DEC 15, 2015@11:00 WIB | 694 Views

Pebalap Indonesia Sean Gelael semakin percaya diri jelang balap ketahanan Le Mans setelah tampil menjanjikan di Sepang, Malaysia. Sean melakukan melakukan sesi uji coba mobil di Sepang guna mengikuti dua seri terakhir Le Mans awal tahun mendatang. 

Sean bersama tim Jagonya Ayam with Eurasia telah menempuh jarak 600 kilometer dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59,2 detik. Hasil yang diraih anak dari mantan pereli Ricardo Gelael tersebut hanya selisih 0,5 detik dari pebalap peraih waktu tercepat dari tim Algarve Pro Racing.

“Saya merasa cukup kompetitif selama empat sesi uji coba mobil. Cuaca yang cukup bersahabat membuat tim bisa mencoba berbagai setelan dengan relatif lancar,” ungkap pebalap berusia 19 tahun itu.

Sesi uji coba di Sepang dilakukan Sean sebagai persiapan jelang dua seri terakhir Le Mans Asia di Sirkuit Buriram, Thailand, 8-10 Januari 2016 dan Sepang dua pekan kemudian. Dalam lomba ketahanan mobil itu, ia akan berpasangan dengan pebalap Italia Antonio Giovinazzi, mantan rekannya saat membela tim Jagonya Ayam with Carlin pada Formula 3 Eropa tahun lalu.

Le Mans seri Asia merupakan turunan dari ajang balap 24 jam European Le Mans Series dan FIA World Endurance Championship. Penyelenggaraan Le Mans Asia hanya berlangsung empat seri. Seri pertama berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway Oyama Jepang (Oktober lalu) dan seri kedua diadakan di Sepang bulan lalu. Pada Le Mans seri Asia, pebalap akan beradu cepat selama tiga jam dan mengemudi secara bergantian.

Selain untuk mengisi waktu libur yang cukup panjang, tampil di balap ketahanan bermanfaat untuk menjaga kebugaran stamina Sean sebelum tampil semusim penuh di ajang Formula 2 (pengganti GP2) tahun depan bersama tim Campos Racing. “Dengan rutin mengikuti kejuaraan, saya bisa menjaga konsentrasi dan feel terhadap balapan,” ujarnya. [dw/timBX]
 

Tags :

#
sean gelael,
#
le mans,
#
tim jagonya ayam,
#
gp2