MENU
icon label
image label
blacklogo

SBK: Ducati Akan Ambil Alih Tahta Kawasaki

FEB 16, 2016@09:00 WIB | 1,378 Views

Tim Ducati di kejuaraan World Superbike (WSBK) yang wakili oleh Aruba.it Racing memiliki potensi untuk mengambil alih tahta juara dari Kawasaki. Seperti diketahui, musim lalu Kawasaki mendominasi musim melalui kedua pebalapnya. Di akhir musim, Jonathan Rea berhasil menduduki puncak di klasemen dan berhak atas gelar juara dunia.

Ducati melalui pebalapnya Chas Daviez menempati posisi kedua dibawah Rea. Musim ini, tim Aruba.it diyakini mampu melengserkan tim berkelir hijau tersebut berkat kerjasama antara Ducati Superbike dengan Ducati MotoGP. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Ducati Corse Gigi Dall'lgna yang meyakini kolaborasi kedua belah pihak berjalan positif.

"Dua tahun pertama saya di Ducati, kami telah mengembangkan beberapa informasi antara MotoGP dan WSBK. Ini adalah sesuatu yang mengijinkan kami mengembangkan keduanya. Untuk musim 2016, tim WSBK telah berubah, kami memboyong Marco Zambenedetti yang berpengalaman di MotoGP untuk bergabung dan di sisi Giugliano telah bergabung teknisi yang sangat berpengalaman yakni Aligi Deganello dan Paolo Biasio," ungkap Dall'lgna.

Mekanik berambut putih tersebut juga menjelaskan bahwa Ducati Panigale R telah mendapat pengembangan dari segi suspensi, elektronik, dan juga mesin. Pada sesi uji coba yang dilakukan di musim dingin kemarin, dirinya semakin merasa yakin bahwa musim ini tim Ducati punya satu tujuan yakni memenangkan gelar! [dw/timBX]
 

Tags :

#
kawasaki,
#
sbk,
#
tim ducati,
#
world superbike