MENU
icon label
image label
blacklogo

SantaFe Diesel Gagal Masuk ke AS

DEC 18, 2018@17:00 WIB | 785 Views

Sebelumnya, Hyundai Santa Fe meraih penghargaan safetybest 2018 dari Autobest di Benua Eropa. Oleh karena itu, pamor SUV pabrikan dari Hyundai ini pun semakin meningkat, dan akhirnya bisa jadi, dapat memuluskan pasar SUV kawakan ini di Eropa, bahkan di Amerika Serikat sekalipun. Nah jika mungkin orang Amerika yang demen dengan Santa Fe diesel, berharap Hyundai mendatangkan mobil jenis ini hadir di negeri Paman Sam tersebut, ternyata pabrikan asal Korea Selatan ini membatalkan untuk menghadirkan Santa Fe berjenis mesin diesel.

Sebelumnya, ketika Hyundai meluncurkan Santa Fe 2019, pabrikan yang juga memproduksi Kona Electric ini mengumumkan bahwa versi diesel akan dipasarkan di AS. Tetapi sekarang memutuskan untuk membatalkan rencana tersebut, yang juga berarti Santa Fe tiga baris juga otomatis batal hadir. Sebagaimana yang diketahui, bahwa Santa Fe versi tiga baris hanya ditawarkan di Santa Fe bermesin diesel.

Juru bicara Hyundai, Brandon Ramirez, membenarkan kabar pembatalan tersebut. Keputusan untuk membatalkan hyundai Santa Fe diesel bertepatan dengan keputusan Kia untuk juga tidak membawa Sorento bertenaga diesel ke Amerika Serikat juga. Menurut Hyundai, keputusan pada “menit terakhir” untuk tidak memasarkan Santa Fe bertenaga diesel ke AS adalah karena mendapati studi terbaru, yang menunjukkan bahwa pasar SUV dan cross over bertenaga diesel, tidak begitu disukai di negeri paman sam ini.

Namun, di negara ini ternyata sudah lebih dahulu beberapa kompetitor Hyundai yang memasarkan kendaraan sekelas, seperti Chevrolet, GMC, Jeep, Jaguar Land Rover, serta Mazda yang sudah merencanakan akan menjual CX-5 nya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
hyundai motor corp,
#
santa fe diesel,
#
santa fe 2019,
#
suv