MENU
icon label
image label
blacklogo

Sah! Perusahaan Patungan Sony-Honda Akan Produksi Mobil Listrik?

JUN 17, 2022@14:30 WIB | 153 Views

Sony dan Honda akhirnya meresmikan perusahaan joint-venture 50-50 yang bertujuan untuk membangun mobil listrik. Berkantor pusat di Tokyo, Jepang, perusahaan joint-venture ini bernama "Sony Honda Mobility" dan berencana untuk mulai menjual mobil listrik dalam waktu dekat.

Sony sendiri punya pengalaman dalam teknologi jaringan, hiburan, penginderaan, pencitraan, dan telekomunikasi, sedangkan Honda akan menyumbangkan keahlian pembuatan mobil selama puluhan tahun. Sony Honda Mobility akan mulai menjual mobil listrik dan menyediakan layanan mobilitas pada tahun 2025.

Belum ada informasi lengkap mengenai perusahaan joint-venture ini, namun diperkirakan Sony akan meminta bantuan Honda dalam membawa konsep mobil listrik Vision-S 01 dan/atau Vision-S 02 ke dapur produksi. Hal ini sepertinya berlawanan dengan apa yang dikatakan Sony sebelumnya pada 2021 bahwa mereka "tidak ada rencana untuk memproduksi atau menjual kendaraan secara massal."

Selain untuk mobil listrik, penekanan pada layanan mobilitas yang dijabarkan oleh perusahaan joint-venture ini juga bisa merujuk pada penyebaran armada skuter listrik di kota besar, meluncurkan layanan berbagi mobil, atau pengembangan transportasi massal ramah lingkungan yang memadukan rekayasa otomotif dari Honda dan teknologi dari Sony.

Rincian lebih lanjut tentang perusahaan joint-venture antara Sony dan Honda ini mungkin akan dirilis beberapa bulan mendatang. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sony,
#
honda,
#
mobil listrik,
#
sony honda mobility,
#
electric vehicle