MENU
icon label
image label
blacklogo

Rumor Beredar, Lexus Akan Luncurkan Crossover Berbasis Toyota Yaris Cross

JUL 29, 2021@17:00 WIB | 223 Views

Merek mewah pabrikan Toyota, Lexus, dikabarkan akan membuat crossover kecil berbasis Toyota Yaris Cross. Rumor terbaru ini datang dari negara asalnya Jepang. Tepatnya dari media otomotif Magazine X dan diungkap oleh Lexus Enthusiast. Menurut majalah terbitan Jepang itu, crossover mungil ini akan ditempatkan di bawah Lexus UX dan akan menggunakan platform GA-B. Mobil ini juga akan tersedia di pasar yang sama dengan Toyota Yaris Cross yang dijual, khususnya di Eropa, Jepang, dan Australia.

Untuk menggerakkan mesinnya, mobil ini diduga akan menggunakan mesin hybrid tiga silinder 1,5 liter yang sama dengan Toyota Yaris yang diupgrade tersebut. Namun, sekali lagi, ini baru rumor. Berita semacam ini sebaiknya Anda terima dengan dosis skeptisisme yang sehat seperti biasa. Meskipun, ini bukan pertama kalinya terdengar desas-desus mengenai perkembangan mobil baru dengan nada yang kurang lebih sama. Sedikit kilas balik, hampir setahun yang lalu pengajuan merek dagang untuk nama "LBX" dan "Lexus LBX" muncul di Eropa. Kemudian merek-merek tersebut diteorikan sebagai nama crossover Lexus berikutnya yang akan ditempatkan di bawah Lexus UX.

Dengan konvensi penamaannya, merek-merek itu kemungkinan besar akan menjadi sebuah konsep. Tetapi sejauh ini belum terlihat tanda-tanda asumsi ini menjadi kenyataan. Melihat ke belakang, ketika rumor lain keluar pada Mei 2020 lalu. Rumor itu menyebutkan bahwa crossover kecil berbasis Toyota Yaris Cross di bawah Lexus UX akan disebut sebagai Lexus BX. Model tersebut diperkirakan bakal menjalani debutnya pada tahun 2023 dan akan dijual dengan harga di bawah 30.000 dolar AS (sekitar Rp434 juta).[ibd/timBX]

Tags :

#
lexus,
#
crossover,
#
crossover berbasis toyota yaris cross,
#
toyota